Begini Tujuan MOU antara W124 MBCI 09 Solo Chapter, MOC, Dan LPPM UNS…

4-7 2 klub ulang tahun beda tanggal namun sama-sama sinergi dan LPPM UNS

stangstir.com-Bertempat di kampung Ikan, Lorin Hotel, Minggu (16/2) W124 MBCI 09 Solo Chapter merayakan ultahnya yang ke 7.  Tampak member klub tersebut tampil keren mengenakan t-shirt biru dongker yang bertuliskan 4-7. Ah ternyata adanya angka 4 itu juga dalam rangka  ulang tahun ke 4 Mercedes Benz Owners Corps (MOC). Maka bisa dibilang acara tersebut istimewa.

PSD LPPM UNS Prof. Dr, Munawir Yusuf, M.Psi.

istimewanya tak hanya hora hore geber ultah doank. Enggak gaes. Namun sebuah kerjasama antara klub otomotif dengan institusi kampus terjadi. Yakni penandatanganan MOU antara ketua umum W124 MBCI 09 Solo Chapter Heru Notonegoro dengan kepala Pusat Studi Difabilitas (PSD) LPPM UNS Prof. Dr, Munawir Yusuf, M.Psi.

Hem, MOU apa ya?.

Buat tahu nih, PSD LPPM UNS, sebuah lembaga kompeten yang mempunyai kegiatan terhadap kaum disabilitas.

“Kebetulan MBCI Solo Chapter punya visi atau program buat masyarakat. Salah satu sararannya kepada kaum difabel. Kemudian kami bertemu dan diskusikan untuk membuat kegiatan antara MBCI Solo dan LPPM UNS.. Salahsatu ujud kegiatannya dalam rangka dies natalis UNS nanti. Rencananya kami akan gelar kegiatan misalnya olahraga yang menyenangkan buat kaum diabilitas dan panggung gembira supaya mereka bisa tampil dan ada reward buat mereka. Support ini akan terus begulir ke depan atau berkelanjutan,” papar Prof. Dr, Munawir Yusuf, M.Psi. .

MOU buat 5 tahun kedepan tujuannya membantu menggali potensi kaum disabilitas

Intinya MOU memanfaatkan potensi kedua belah pihak antara MBCI Solo.dan LPPM UNS yang bertujuan kaum disabilitas. Jadi bukan memberikan sekedar tali asih seperti biasa dilakukan. Namun memberikan ‘kail’  yang bisa digunakan kaum disabilitas untuk meingkatkan potensi dalam dirinya. Ini yang menarik.

Oki Yanuar Presiden W124 MBCI yang kebetulan hadir di venue, ikut memberikan apresiasi terkait kegiatan W124 MBCI Solo Chapter. “Sejatinya  kegiatan ini dalam rangka ulangtahun W124 MBCI Solo Chapter yang kolaborasi dengan MOC serta LPPM UNS untuk memberikan sebuah kegiatan yang bermanfaat buat kaum disabilitas,” kata Oki sapaannya. “Mungkin saja saudara kita kaum difabel itu masih bisa dilatih sebagai teknisi misalnya. Nah potensi tersebut itu akan coba dilakukan,” lanjut dia yakin.

Heru Notonegoro, ketua umum W124 Solo chapter yang juga Presiden MOC mengamini. Menurutnya sebuah klub  otomotif mempunyai visi bisa berguna buat membernya,  keluarga dan juga masyarakat. Nah yang ketiga, ini yang coba ditampilkan. Yakni coba mengail, menghadirkan potensi kesetaraan kaum disabilitas yang bisa digunakan untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Nah karena sasarannya demikian, bersinergi dengan LPPM UNS diklaim adalah jalan yang tepat.  “Jadi ini yang coba kami coba upayakan misalnya coaching clinic atau kursus singkat buat mereka tentang mekanik. Mungkin saja untuk bahan prakteknya nanti Mercy Boxer. Ini satu contoh aja,” sambung Heru Notonegoro yang ingin membawa virus positif ini ke klub-klub otomotif yang ada.  

Ohya MOU ini selama 5 tahun lho, sehingga nantinya akan banyak kegiatan yang tentunya bisa dilakukan dan diharapkan membawa hasil positif. Kabarnya pada 18-19 April 2020 akan ada kegiatan terkait MOU ini. Sama-sama kita pantau yuk.

Ah hampir lupa setelah seremonial penandatanganan MOU, kegiatan battle sport (fun game) digeber. Diantaranya Table tennis, Arm wrestling, Fishing competition & Karaoke contest yang diikuti member W124 MBCI 09 Solo Chapter pun MOC. -admin-