Meddocs Gelar Ulang Tahun Ke 11 Di Solo…

meddoc pilih solo sebagai tempat ultahnya ke 11

stangstir.com-Berlokasi di Loji Gandrung atau rumah dinas (rumdin) Walikota Solo FX Rudyatmo, Sabtu (15/2) Meddocs, sebuah kumpulan dokter dan paramedis yang hobi kendarai motor besar, geber acara  Charity and Lunch with Meddocs.

Acara ini digeber dalam rangka ulang tahun Meddocs ke 11, dimana kota Solo dipilih sebagai kumpulnya para dokter penyuka touring  dengan moge, termasuk klub moge lainnya. temanya Togetherness fot Brotherhood, Togetherness in Peace and Diversity.

dr. Wibisono, Sp.U, semoga kehadiran kami di solo ada dampaknya…

Tak heran halaman Loji Gandrung, penuh dengan moge beragam merk. Motor-motor tersebut terparkir rapi. Sehingga menjadi pemandangan publik yang kebetulan melintasi jalan Slamet Riyadi, depan Loji gandrung.

“Ini anniversary Meddocs ke 11 diadakan di Solo. Dari daftar tamu dihadiri sekitar 250 tamu member Meddocs seluruh Indonesia. berbagai kegiatan kami lakukan, seperti rolling thunder dan lakukan charity,” buka dr. Wibisono Sp.U ketua panitia acara.

charity, salahsatu kegiatan meddoc

Sisi kegiatan charity termasuk yang menonjol di Meddocs, bisa jadi  karena latarbelakang Meddocs adalah para dokter, bahkan banyak dokter spesialisnya lho. “Kami ini klub motor yang berprofesi dokter. Intinya Meddodcs itu eksis di Indonesia,” lanjut dr. Wibisono Sp.U , sembari berharap dengan kumpulnya Meddoc di Solo membawa dampak positif.

Sedikit melihat kebelakang, embrio Meddocs dirintis sejak April 2008 silam. “Saya ingat, saat itu hanya 12 orang saja. Selanjutnya Meddocs diresmikan atau dicanangkan secara organisasi pada 2 Februari 2009. Kami juga punya teman bikers, maka kami sebutnya Meddocs and friends. Pada perjalanannya di tahun 2009, kami disebut bikers pofesional karena membernya 90% berprofesi sebagai dokter. Kegiatan kami tak hanya touring dan hura-hura namun banyak kegiatan sosialnya,” papar dr. Errawan Wiradisuria, SpB.K.BD, senior dan penasehat di Meddocs, yang juga dokter spesialis bedah saluran cerna.

Berdasar informasi, saat ini Meddocs punya 8 chapter, kabarnya total jumlah membernya sekitar 500-an orang.  “Mother Chapternya adalah Jakarta, lalu Jawa barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Jogja, Makasar dan Riau. Sedangkan untuk sub chapternya ada Solo, lalu. Tulungagung yang baru semalam dibentuk. Satu lagi chapter Cirebon. Sehingga di Jawa Bali member Meddoc ada. Pun di rumah sakit besar di kota besar,” ucap dr. Andjar, Sp OT. sekjen Meddocs.

.Maklum itu tadi, membernya banyak dokternya bro…mantap ah…-admin-

Seperti dsebutkan diatas, kumpulnya Meddoc juga diisi kegiatan charity. Sasaran kegiatan sosial mereka saat itu diberikan  kepada YPAC Solo dan CISC (Cancer Information & Support Center). Mantap lah…-admin-