Putaran 1 Grasstrack & Motocross Merapi Bangkit WGTS 39 Kompetitif Banget, Seri Selanjutnya Apalagi !

seri pembuak di 2020 langsung kompetituf

stangstir.com-Gelaran akbar Grasstrack & Motocross  Merapi Bangkit WGTS 39 putaran 1 yang digeber Sabtu dan Minggu (1-2/2) pada sirkuit Merapi bangkit, Magelang, bisa dibilang luar biasa. 360 stater tembus.

“Target awalnya hanya 300-an eh tembus melebihi target. Semua kelas yang dibuka laku atau ramai stater,” senyum Wahyu Gareng, penyelenggara dari WGTS 39 saat dijumpai pada sirkuit Merapi Bangkit  Minggu (2/2).

gareng dari wgts39, kasih ganjaran yang menarik bagi peserta

Melihat hal tersebut, Gareng sapaannya tampak senyam-senyum terus. Bahkan dia tak sungkan kasih ganjaran hadiah yang woke untuk juara umum 1 sampai juara 3 lho.

“Juara 1 total Rp15 juta, dengan rincian pembinaan Rp8 juta dan produk sponsor Rp7 juta. Lalu juara 2, Rp5 juta,  terdiri dari pembinaan Rp3 juta dan Rp2 juta sponsor. Lalu juara 3 total Rp2 juta, terdiri uang pembinaan Rp1 juta dan dari sponsor Rp1 juta. Untuk kelas yang ada juara umumnya itu ada beberapa kelas. Yakni kelas open, kelas 17 tahun, kelas wanita, kelas trabas, kelas 50cc, 65cc dan minimoto,” papar Gareng yang juga ikut betot gas di ajang tersebut.

gas pol gapai podium

Sehingga, tak heran pula jalannya lomba berlangsung kompetitif. Ini diakui beberapa tracker yang gas pol di ajang tersebut. Apalagai ditambah kontur sirkuit Merapi Bangkit yang panjangnya sekitar 1 km tersebut penuh bumbu handicap. Kabarnya beberapa handicap disesuaikan atau ada yang dikurangi.

Beberapa tracker atau crosser ada yang bilang sirkuitnya  lebih kental ke grasstracknya atau lebih kental motocross nya. Namun yang pasti gaspol tercepat di awal dan pertahankan posisi terdepan seperti jadi kunci untuk leading kail podium. Makanya kompetitif banget.

Terutama kelas-kelas poin. nama-nama seperti Inggil Bernadictus, Rizky HK, Prima PP, dan beberapa lainnya leading pada kelas-kelas bergengsi (pantau result).

kelas bocah-bocah ini juga seru

Ohya ada kabar menarik dari Gareng lagi, bahwa rencananya pada putaran 3 atau 4 sirkuitnya akan model flattrack murni. “Saya bikin satu seri tanpa jumpingan, jadi grasstrack murni, tanpa jumpingan. Kalau yang Ini kan campuran grastrack motocross, jadi bisa gas-gas an pol-pol an,” tutup Gareng…-admin-

Berikut resultnya selengkapnya…