Daihatsu Taft Long F70, GTL 4×4, 1995, Koleksi Juragan Toko Oli Pehobi Adventure Dan berburu…

5 pintu dan lahir lahir 4x4 , jarang gaes...

stangstir.com-Beberapa saat lalu ketika meliput gerai oli Castrol Auto Service Mitra Baru, kami melihat unit  Daihatsu Taft Long . Sepintas terlihat unit ini terparkir rapi. Sepintas seperti Taft kebanyakan yang biasa wara-wiri di jalanan. Namun  ini lebih gagah, karena diimbuhi ragam asesoris seperti bemper ala ARB, overfender, bahkan juga rooffrack yang siap digunakan untuk berburu diatapnya.

Eitz, ah tak hanya itu gaes. Bila dicermati lagi, unit ini terbilang istimewa.

f70 gtl bukan hiline, 4×4

Selidik punya selidik, unit ini ternyata milik owner toko oli tersebut. Yup betul, tambah istimewa karena ini 5 pintu  namun masuk tipe GTL F70  bukan Hiline lho, dan  terlahir dengan bawaan orok sudah menganut 4×4.  Bukti tersebut dikuatkan dengan ttulisan di BPKB gaes.

tuh ada 4×4 nya

“Karoserinya  jebolan Astra Daihatsu. Lebih presisi, dempul tipis. bodinya mentul-mentul. Oya versi 4×4 itu lho, tertera di BPKBnya,” bangga Sulindro, owner Taft tersebut.

Pria yang akrab disapa Nyonyo ini melanjutkan, makin beruntung karena dirinya mendapat bahan bagus dan eks tangan pertama.Walaupun dapatnya di Bandung. Tak hanya itu berbagai kelebihan. Selain dempul tipis, utuh, tak ada kropos di lantai dijumpai. Terbukti pada saat merestorasi total.

bahan bagus…

“Utuh semua, tak ada kropos, ngaleng lah. Cuma cat nya kusam dimakan usia. Bekas nya bu Bidan nih,”senyum Nyonyo yang memang penggemar jip tersebut..

bangunnya jadi mudah

Sebelumnya, di garasinya sudah terparkir beberapa jip keluaran Toyota seperti Toyota Land Cruiser 40, dia punya juga jip Suzuki. Eh Taft kotak, F50 juga ada.

lantai utuh

Ngomong-ngomong nih, kenapa kepincut Taft kek gini?. “Cuma menjatuhkan pilihan untuk kendaraan berburu dan adventure. Satu sisi  Taft tipe ini, sangat empuk dan nyaman suspensi nya. Sehingga kesan karakter jip yang keras itu rada hilang. Tapi performa kinerja untuk blusukan di hutan pun sangat mumpuni,” yakin Nyonyo yang tergabung di Perbakin Surakarta.

saat dipakai berburu

Intinya, pria yang tergabung pada juga Komunitas Kebo Long (Bolong) Jateng DIY, puas banget punya mobil ini.Semua nya terpenuhi. Untuk harian enak, trip luat kota  oke. Pun untuk menunjang hobby adventure berburu dan blusukan ke hutan-hutan pun ayo.

Oya, hampir lupa proses ngebangunnya sekali lagi tak tanggung, disesuaikan hobinya, buat berburu maka jip ini dipenuhi Rangon roll bar bikinan ahlinya bengkel Tri Star Mojosongo. Mesin pun overhaul total.

teruji di hutan buat hunter…

Berikut spesifikasinya….-admin/dok-

-asesoris – Rangon roofrack by Tri Star Mojosongo – Winch warn M 8000 – Bumper depan, blakang custom – hand made lokal – Velg 8 inch – Ban bridgestone M/T (trek extreme ganti velg set challenger 8,5inch ban komodo extreme) – Hi lift jack – Toughdog stabilizer steer – Audio set by Mullenium Solo