Yamaha DTSP Terima Kunjungan Industri 126 Siswa SMK Multiguna Darmaraja Sumedang…

saat mas kis kasih paparan terkait motor buat latihan dan balap kepada siswa smk

stangstir.com-Mendapat kunjungan industri siswa smk, memang hal yang biasa bagi gerai Yamaha DTSP yang berada di Aparko Raffles Jalan Magelang Sleman Yogyakarta. Seperti pada Selasa (21/1) lalu, dimana siswa SMK Multiguna Darmaraja Sumedang Jawa Barat dengan 3 unit bus atau datang ke Yamaha DTSP.

Seperti biasa mereka disambut ramah oleh Kiswadi, Haryani, ayah bunda Doni tata, beserta kru DTSP. Yang istimewa, saat kunjungan rombongan,  bertepatan dengan tanggal ulang tahun ulang tahun Doni Tata yang ke 29, selamat ulang tahun ya Don.

di simak dengan antusias

Yang menarik pula, jumlah rombongan yang datang ke DTSP istimewa jumlahnya. “Total itu 126 siswa kelas 10 tahun ajaran 2019-2020. Rombongan ini tak hanya jurusan otomotif saja, namun juga perhotelan serta RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) . Nah yang jurusan otomotif itu terdiri  TKR (Teknik Kendaraan Ringan) dan TSM (Teknik Sepeda Motor). Jumlah siswa yang ikut dari TKR dan TSM sekitar 40-an siswa,” papar Suryana selaku kepada sekolah  SMK Multiguna Darmaraja yang ikut mendampingi para siswanya.

Sehingga, kunjungan siswa kali ini ke DTSP menjadi pemandangan tak biasa. Pasalnya itu tadi, tak hanya siswa jurusan otomotif saja, tak heran gerai Yamaha DTSP terlihat ramai dan meriah. “Setelah ini kami akan berkunjung ke beberapa tempat lagi,” lanjut Suryana.

suraya kep sekolah, haryani dan kiswadi

Seperti biasanya, Kiswadi selaku chief mechanic andalan DTSP langsung membagi materi dengan penyampainan yang santai dan lugas kepada para siswa jurusan TSM. Seperti mengenalkan basic dasar penggunaan komponen motor, seperti perbedaan dan kelebihan busi buat balap atau harian, sampai perbedaan motor yang digunakan buat latihan dan buat balap Doni Tata diajang trial game asphalt atau supermoto. Kebetulan semua motor tersebut ada di DTSP sehingga paparan tersampaikan secara lugas.

Singkatnya Suryana dan rombongan mengapresiasi sambutan yang diberikan pihak Yamaha DTSP. “Kami tiap tahun memang ada kunjungan rutin dan ketika kami mengontak DTSP langsung diterima dengan baik,” tutupnya sambil senyum.

Yup memang pilihannya berkunjungnya pas. karena di Yamaha DTSP ada ada bengkel umum dan bengkel balapnya. -admin-