Deteksi Begini Bisa Dilakukan Terkait Mobil Korban Banjir…

bagian ini perlu dicek...

stangstir.com-Ada pertanyaan lagi yang mampir ke stangstir.com. Kaitannya masih seputar musibah banjir di Jakarta awal tahun lalu. Dimana banyak mobil yang ikut ‘jadi korban’.

‘Setelah musibah itu bisa jadi akan banyak mobil dijual tuh, lantas bagaimana mendeteksi mobil yang perah kena imbas banjir ?’ .

Sebetulnya, mungkin saja bukan masalah bila misalnya penjual mobil mengatakan hal yang sesungguhnya. Misal mobil pernah terendam banjir dan pernah dierbaiki dan seterusnya. Akan menjadi sebuah masalah bila hal tersebut disembunyikan, bener enggak?.

Ohya satu lagi mungkin harga mobil yang lebih rendah dari harga biasanya, mungkin kita boleh aware terkait hal itu.

Menjawab hal itu, kami meneruskan pertanyaan tersebut ke sebuah bengkel,   yakni Protect Auto & Care, di jalan Bantul Jogjakarta.

Menurut Gustapriya, punggawa Protect Auto & Care ada beberapa poin utama yang mesti dicermati, bila mobil pernah kena banjir

bau apek bila pernah kerendam

1. Cek.kelistrikan mobil dalam kondisi normal semua

2. Perhatikan kolong mobil bila banyak terlihat berkarat besar kemungkinan mobil pernah kerendam

3. Interior mobil di bawa karpet dasar banyak terlihat karat bisa jadi mobil pernah terendam

4. Cek karet-karet bodi mobil bila di buka bisa jadi ada bibit karat

5. Bau apek di dalam interior mobil bisa jadi pernah terendam

daerah kolong ni, juga mesti dicermati…

“Selanjutnya kesisi mesin. Periksa semua oli. Oli mesin, Oli transmisi, Oli gardan.Bila tercampur dengan air, warna oli akan seperti coklat susu itu indikasi oli telah bercampur dengan air,” tutup Gusta, sapaannya. Singkatnya akan lebih baik mobil tersebut bisa dicek ke bengkel….-admin/dok-