Hyunday Avega 2013, KPOP Ala Team 168…

KPOP kalau dari belakang, begini ni...

stangstir.com-Gerai modifikasi yang lama eksis dan punya nama ngetop di jagad modifikasi mobil, khususnya Solo Raya yakni Team 168, kembali berulah. Wuih mantaps..

Gerai modifikasi yang digawangi oleh Koh Edi, aterbilang gape bermain olah fiber.. Beruntung stangstir.com bisa meliput karya nya pada Hyunday Avega, keluaran 2013, yang wow dari sisi tampilan.

Hynday Avega Dinar, begini jadinya

Sedikit melirik kebelakang.  Team 168, kondang jaya jago main body conversion. Sepengetahuan kami, dulu saat modifikasi mobil lagi anget-angetnya, team 168 pernah hasilkan karya modif yang berkibar di kontes modifikasi. Intinya akan lebih mudah buat modifikasi yang hanya tonjolkan main body kit.

Nyatanya enggak demikian tuh. “Buat saya semua konsep modifikasi perlu di desain secara detil dan tak sembarangan. Tujuannya, secara keseluruahn akan menghasilkan tampilan yang berbeda, lebih sporty namun selaras. Sesuai maunya konsumen dan saya,” ujar Koh Edi yakin. Secara singkat semua order pengerjaan digarap dengan serius dan detil. Begitu kan maksudnya..

Dari informasi Koh Edi, sedan hatch back bertransmisi matic tersebut milik Dinar Djatmiko. Seorang senior di komunitas mobil berlabel Surakarta Hadiningrat (SH) , yang memasrahkan modif mobilnya diolah oleh Koh Edi.

“Style modifnya saya sebut KPOP. karena ini kan mobil Korea.Secara modif pakai body kit full dan custom,” senyum Koh Edi, saat ditanya terkait sedan milik Dinar.

airscoop pada kap mesin…

Singkatnya bila sampean amati, Avega Dinar tampak lebih sporty dan lebih ‘greget’. Ini karena bentuk detil kontur body kit garapan Team 168 yang bermarkas di bilangan Sukoharjo.

Amati saja tampang depannya, ‘manglingi’ atau beda dengan bawaan. Tampak kap mesin tertanam arscoop custom. Pun bentuk headlamp custom dan grill yang dicustom sedemikian rupa. Ada lips juga dibagian bawah bemper depan. Belum lagi tambahan over fender custom yang memayungi ruang fender. Yang tertanam pelek, yang konon berlabel Work Race, dengan lebar belang.

ada fog lamp juga…

“Depan itu lebar 8.5 inci, belakang 10.5 inci. Lingkarnya kalau enggak salah R18,” lanjut Koh Edi sembari mengingat.

Di sisi inetrior yang paling krusial adanya tambahan komponen engine starter, ya mirip-mirip mobil sekarang lah. kaya Koh Edi,  komponen tersebut sengaja ditanam untuk kesankan sisi modern saat hidup mesin dan lainnya.

staternya udah gak pake kunci kontak. tinggal pencet doang,,,

Oh ya, bagian buritan juga woke. Tampak  lebih berisi bahenol gitu. Tampak tambahan spoiler atas di belakang yang membuat lebih sporty.  Ah jadi inget Ford Fiesta yang dipake Ken Block ya..Namun, yang ini enggak dipake  ngedrift. “Malah katanya dipake nge-grab,” tutup Koh Edi sambil ngakak….hehehe, yang penting KPOP dan tetap mantul gaes…

-admin/dok168 –

KPOP, panelnya begini nih,,,

 – spesifikasi –  muffler custom – engine start – pelek WorkRace belang R18 .8.5,  10.5 – fog lamp CR7 – headlamp custom – bengkel team 168 –