13 Tahun Reptor Touring, Tetap Solid, Hilangkan Ngebut, Kedepankan ‘Cepat’ Namun Utamakan Safety Riding…

13 tahun reptor touring

stangstir-Berlokasi di Bale Branti Kemuning, Minggu (5/1) skuad Reptor Touring merayakan hari jadinya yang ke 13 tahun. Alhasil lokasi tersebut dipadati puluhan motor  (mayoritas Yamaha MX) milik warga Reptor yang saat itu hadir untuk merayakan hari jadi skuad tersebut.

Sedikit melirik kebelakang, tak cuma sekali ini stangstir.com meliput kegiatan skuad Reptor Touring, ‘penggila touring banter’  yang memiliki member yang lumayan banyak.

potong tumpeng , sepepuh Reptor dan ketua…hore 13 tahun..-dok-

Bogi komandan Reptor Touring mengatakan, perjalanan 13 tahun usia skuad Reptor adalah perjalanan panjang bagi Reptor. “Kami ini berpegang pada asas kekeluargaan dan menyambung silaturahmi,” ujar Bogi yang menyebutkan member resmi Reptor sekitar 80-an, dan terdiri dari beragam latarbelakang profesi dan usia.

“Yang ikut di acara kami ini banyak, karena ada yang bawa keluarga,” lanjut Bogi sembari membeberkan bahwa acara HUT Reptor dilakukan secara swadaya oleh para member dan dibuat menarik. Diantaranya adanya beragam doorprize, seperti helm. Yang kabarnya sampai 15 unit. Wow…

keseruan saat mau gas ke Branti Kemuning

Sejatinya tak hanya kegiatan begini yang dilakukan Reptor, seperti bakti sosial juga sebagai kegiatan mereka. “Biasanya kami gelar saat bulan ramadhan,” lanjut dia lagi.

Dicky Setiawan, mantan pembalap nasional asal Solo yang saat ini sibuk urus gokart, terlihat hadir di hut 13 Reptor. Dia, termasuk member senior di Reptor dan memberikan apresiasi terhadap Reptor.

Dicky (kiri) silaturahminya kuat

“Saya liat silaturahminya berjalan erat. Maksudnya dari yang tua sampai muda semua ada di Reptor,” komentar Dciky ‘Jambret’ Setiawan, sembari menunjukan bahwa diri nya menggunakan ‘pelindung dada custom; yakni selembar karton putih untuk menahan terpaan angin. “Maklum ‘wes tuo’ biar enggak masuk angin,” senyum Dicky yang betot gas Yamaha Nmax standar.

Budi, member sesepuh Reptor yang kabarnya berusia 60-an pun terlihat masih eksis betot gas Nmax. Dia masih berani pelintir gas sampe dalem..”Pokoknya sak mentoknya angka spidometer,” ujarnya sambil ngakak.

solid dan klik…-dok-

Pantauan stangstir.com, intinya member Reptor, baik yang senior maupun generasi milenial nya terlihat ‘klik’, kompak. “Intinya kami memang terbuka untuk umum, tak fokuskan pada satu jenis motor saja. Usia paling muda di Reptor ada yang usia 18. Sekarang kesan ngebut rada dihilangkan, pokoknya ‘cepet’ sampe aja dan diutamakan safety riding,” tutup Bogi….

Selamat buat Reptor Touring…-admin/dok-