Kunci Keberhasilan ‘Killer Hero’ Danang K. Utomo, Kuasai kelas trail 175 Open, TGAIC Round 5…

danang k utomo, kekuar masuk tikungan enggak lemot

stangstir.com-Julukan baru macam Local Hero jadi ‘Killer Hero’ nongol deras setelah Danang Kempleng Utomo kail hasil signifikan dalam Trial Game Asphalt International Champioship (TGAIC) 2019 yang kelar digeber Jumat dan Sabtu (13-14/12) lalu.

Dari pantauan di lintasan sirkuit Boyolali saat itu,  Danang yang diusung skuad Fastgass Racing Tepatguna +Add Dragonlie Moto 1 Victory Berkah LC, memang gas pol kencang di  lintasan. Baik di moto1 dan moto2 kelas  trail175 open. Dia seolah ‘menggila’ di lintasan, alias tak terbendung.

gas polll

Pasalnya, tak terkejar oleh rivalnya para Hero seperti Farudila Adam, Pun Tommy salim. Mereka Cuma mengekor aja. Sehingga, dari 2 moto tersebut (moto 1 dan moto2), local hero asal Sukoharjo ini kail juara pada putaran akhir dengan poin bersih, 50 poin. Tak heran dengan raihan itu, klasemen poinnya naik kencang. Danang berada di bawah Tommy salim

Sebelumnya, jumlah poin Kempleng hanya selisih 2 poin dengan Farudilla Adam yang sementara berada pada urutan ke 3, yakni 137. Sedangkan di atas Adam ada Surya Narayana 157 poin. Dan posisi paling atas kelas trail 175 open adalah Tommy Salim, 188 poin.  

“Strategi awal langsung gas pol aja, leading di depan. walaupun aspal basah abis ujan,” komentar Danang saat dijumpai di paddock Fastgass.

Secara singkat, kunci keberhasilnnya adalah Kawasaki Dtracker lansiran 2017, yang terbilang ‘kejam’ dan lebih agresif. Buat tau, motor itu dioprek oleh  Apriliansulistyo, punggawa Victory Motor, dari Pedan Cawas km 3 Beji Klaten..

Sebelumnya, Rico Fastgass owner team mengatakan, bahwa pihaknya telah mengevaluasi segalanya untuk bisa leading kail target di seri pamungkas.

taun depan maikn ‘gila’

“Kami yakin motor akan lebih agresif. Karena sudah seting mesin dan gir di sirkuit Boyolali. Beberapa komponen di motor yang dipakai Kempleng juga sudah diganti. Diantaranya noken as setingan Malaysia, berikut part lainnya,” papar Rico blak-blak an.

Selain itu, “Bandul kruk as juga dicustom di Sidoarjo. Dibuat bulat semua, bahannya dari KLX ori dibuat bulat. Lebih stabil mantap dan di motor getarannya minim. Hasilnya bila diaplikasi Tenaga bawahnya kejam, dan berlebih. sedangkan tenaga atas dikawal dengan knalpot Dragonlie terbaru silencer 64. Oh ya gir nya pakai 56. Sehingga cocok dengan lintasan trial game, keluar tikungan motor gak drop,” lanjut dia.

Ah ngomong-ngomong, kenapa setingan mantap begitu enggak dari seri awal ya?. Diakui Rico karena baru ketemu sejak seri Malang lalu. Dan baru di seri pamungkas  diaplikasi.

optimis dan senyum sssttt dapat ‘kangtau ‘ lumayan…

Sulis, sapaan Apriliansulistyo tuner motor tersebut mengamini raihan mantap danang. “Cukup puas dengan hasil nya. Padahal awal nya saya prediksi hanya target 3 besar namun malah runner up, baguslah,” enyum Sulis.

Tak heran paddock fastgass dipenuhi senyuman. hehehe, ssst dapat hadiah Rp 15 juta tuh. Oh ya terkiat planning tahun depan, kabarnya skuad ini siapkan riset baru lagi buat di motor. Ssst ini sembari lihat regulasi yang akan berkembang kedepan. Kabarnya pula, bukan tak mungkin Danang mau turun di FFA 250. “Motornya sih udah ada tinggal liat nanti deh,” tutup Rico.

Wah makin seru nih, la wong ‘Killer Hero’ anyar TGAIC mau naik ke FFA250,  tahun depan…

danang k utomo, killer hero…

ini spek motor Danang

Team Fastgass Racing Sragen – Pemilik Rico Fastgass – Pembalap Danang K Utomo – Mekanik Apriliansulistyo – Crew -:Arif coro

Motor Kawasaki D tracker 150 – Bore up piston 64.5 – Noken custom + RRA – Karburator UMA 28 – Rasio : Custom – Knalpot Dragon Lie solo – Shock: depan USD DT upgrade by ADD suspension – Belakang Mono RCB upgrade by ADD suspension – Pelek depan excel  215 x 17 – Belakang TK racing 250 x 17 – Ban depan Dunlop 2 100/70 – Belakang : Pirelli 120/70

Bengkel  Victory Motor – Jl.Pedan Cawas km 3 Beji Pedan Klaten – Cp:081329355757