Jeep Custom, ‘Dedemit’ Sang Penjaga Lintasan…

stangstir.com-Selama ajang Jogja Sprint Rally #3, STIE Mitra Indonesia, yang digeber beberapa waktu lalu ada, satu unit mobil yang parkir anteng di pinggir lintasan. Seolah sebagai ‘guard’ penjaga lintasan.  

Yup, nyatanya benar. Mobil jip yang  wajahnya ganteng maksimal, ala JK Rubicon berwarna hijau dof tersebut, ternyata berbasik rangka Jeep CJ6. Unit ini  parkir anteng selama event sprint rally olahan STIE Mitra Indonesia.  Saat ada peserta sprint rally yang alami trobel di lintasan, dan tak bisa lanjutkan jalannya lomba, Jk Custom ini bergerak  menyisir lintasan.

“Tugasnya memang merescue bila ada mobil peserta yang alami kendala di lintasan. Bila butuh ditarik, Jeep ini tugasnya menarik ke lokasi yang aman,” buka Andrebabe, owner jip ini.

Buat tau aja, selama seri sprint rally yang digelar pada sirkuit Tambakrejo Sleman  beberapa saat lalu. JK Rubicon custom yang kata Andrebabe punya nama ‘Dedemit’ ini sudah menjalankan tugas sejak seri 2 dan lanjut di seri 3. Sepertinya memang ada kerjasama baik antara Babe sapaannya dengan pihak STIE Mitra Indonesia.

Yang pasti Dedemit memang pas bertugas buat merescue. Pasalnya, dilengkapi peralatan yang memadai, yang siap buat hal tersebut.

dedemit namanya…wowo..

Informasi dari Babe, begini speknya.. “Di STNK tertera Willys Universal  Jeep canvas 1974. jelas ini custom kog. Rangka CJ6, gardan juga CJ 6.. Sokbreker Profender. Mesin CJ7, girbok bawaan, transfercase Willys,” ujar Babe.

Masih kata Babe, konon Jeep tersebut dulu dimiliki oleh team offroad asal Jogjakarta. Sering digunakan buat adventure namun akhirnya pindah ke tangan Babe. Nah di tangan Babe lah wajahnya jadi begini. Selain buat rescue di lintasan, Dedemit juga sering digunakan Babe buat adventure.

Peralatan recovery nya tersedia. Mulai winch depan belakang, tool kit dan lainnya. Sehingga kesan bahwa dedemit siap dibawa blusukan. makin kokoh karena Dedemit dikawal pula dengan ban kembang kasar Simex yang membalut pelek beadlock.

Ohya over fender yang digunakan berbahan semacam plastik nan lentur. “Itu aftermarket Rubicon, memang lentur banget biar ga sobek atau pecah,” tutup Babe…-admin-

foto lainnya…