Peluang Doddy Raharjo RHJRT Raih Podium Juara Umum Kelas 1000 Monster Road Putaran 12 (Akhir), Sudah Terbuka Lebar…

stangstir.com-Tinggal melenggang dan pasti podium juara umum kelas 1000cc, ajang Monster Road putaran 12 yang akan digeber Sabtu (30/11) nanti, sepertinya itu yang akan dialami oleh Doddy Raharjo, offroader andalan team RHJRT asal Bantul Jogjakarta.

Hal ini dikarenakan tabungan poin sampai putaran ke 11, ajang Monster Road musim 2019 Doddy sapaannya, diklaim aman karena sudah memiliki 169 poin..

Dari data poin yang ada, dari jumlah tersebut, poin utuh yakni 25 berhasil diraih dari beberapa putaran. Diantaranya putaran 2, putaran 8, putaran 10 dan putaran 11.

Sedangkan bila melihat kompetitor diperingkat dibawahnya, ada Adam Saras dari IOC Magelang, yang kumpulkan 144 poin. Mochtar Hadi team Three SM Semarang , 138 poin.

Terbuka lebar juara kelas 1000

Sehingga bila melihat hal tersebut, peluang Doddy menjadi juara umum kelas 1000 berada ditangannya.

“Asal start sekali aja saya sudah aman. 12 seri di tahn ini sebetulnya terlalu padat. Karena event dimulai abis pemilu. Sehingga hampir setiap 2 Minggu balapan ni,” komentar Doddy saat dijumpai stangstir.com.

Masih menurutnya beberapa kendala sempat dialami sepanjang musim 2019. Seperti kendala dinamo stater jebol, timing belt lompat, dan lainnya pernah dijumpai.

“Mau start ditarik pernah juga sokbreker jebol, itu putaran pertama. Pernah juga dudukan aki lepas, dan akinya jatuh,” lanjut Doddy senyam-senyum.

Walaupun begitu tantangan Monster Road tak ada habisnya. Sebut saja soal handicap di lintasan yang cenderung sama, namun katanya selalu perlu adaptasi. Karena lokasi tiap kota pun berbeda.

Tahun depan belum tau masih kelas 1000 atau enggak..

“Treknya cenderung patah-patah, jip selalu perlu cek kaki-kaki. Bodi juga kena tuh. Belum lagi tenaga mesin yang 1000cc yang terbatas pas-pasan. Buat belok aja susah, karena powernya terbatas,” terang Doddy lagi.

Namun karena 11 putaran sudah berhasil terlewati, dan jumlah raihan poinnya signifikan, Doddy yakin banget hadapi ajang pamungkas.

Bahkan dia akan tetap gas pol untuk kail hasil terbaik di putaran pamungkas. Nah begitu bos… -admn/dok-