Xpander Cross Hadir Di Solo Raya, Ini Targetnya…

Siap kail pasar low suv...

stangstir.com-Berlokasi pada The Park Mall Solo Baru, PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menggelar Mitsubishi Motors Auto Show, Sabtu dan Minggu (23-24/11).

Tanpa tanggung pada pameran kali ini, PT. MMKSI membawa 7 unit produk andalannya. Seperti Eclipse Cross, Xpander varian Ultimate, Sport, Exceed MT Pajero Sport Dakar 4×2. Termasuk unit ‘anyar’ produk terbaru yang digadang-gadang akan memikat pasar Solo Raya, yaitu Xpander Cross.

Singkatnya, Xpander Cross adalah varian baru unit baru Mitsubishi Xpander. Unit ini sudah lebih dulu dikenalkan pada publik secara global di Jakarta Selasa (12/11) lalu.

“Xpander Cross merupakan varian tertinggi yang memadukan kenyamanan sebuah mpv namun berkarakter suv, dimana unit ini bisa diajak berpetualang bersama keluarga. Mobil ini mempunyai driving performance serta kestabilan yang baik dimana suspensinya sudah disesuaikan. Lalu peleknya yang diameter 17 inci. Serta kelebihan lainnya,” yakin Dessu Harianto Head of Field Marketing Region 2 PT. MMKSI.

Secara tampilan Xpander Cross menyimpan perbedaan. Paling terlihat adalah ground clearance yang lebih tinggi. Bisa jadi karena suspensinya khusus (special tuned suspension), lantas juga menggunakan lingkar pelek lebih besar. LED headlamp dan foglamp dan lainnya. Keren deh.

Xpander Cross mempunyai 3 varian yakni AT Premium Package, AT dan MT. Ada 5 warna yang ditawarkan. Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Sterling Silver Metallic, Graphite Grey Metallc serta Sunrise Orange Metallic.

“Untuk premium package sudah di
lengkapi jok kulit dan adanya kaca film V kool, di luar varian MT dan AT. Sedangkan untuk mesinnya masih sama dengan Xpander sebelumnya, 1.5 liter Mivec DOHC,” lanjut Dessu

Tak heran bila varian premium package, banderol harganya paling tinggi Rp 289.000 000. Bila dibandingkan varian AT Rp 279. 400.000, dan MT Rp 270.000.000.

Lantas terkait hadirmya Xpander Cross, PT.MMKSI optimis merengkuh pasar, termasuk di Solo, mengingat potensi Xpander sebelumnya yang bermain di pasar low MPV sanggup direspon pasar.

Sedikit berbeda Xpander Cross mengisi celah pasar low suv. Alhasil hadirnya Xpander Cross bukan menggerus pasar Xpander sebelumnya, namun diklaim makin membuat banyak pilihan bagi calon konsumen.

Berdasar informasi data retail selama Januari sampai September 2019, PT. MMKSI berhasil menjual Xpander 47.905 unit dengan martket share 28%. Sedangkan untuk Solo, rata-rata hampir 90 unit perbulan. Dengan martket share 28% yang konon membuat Solo jadi market leader untuk jualan Xpander.

Sehingga tak heran pula bila mereka optimis akan target Xpander Cross.

“Kami punya target di angka 2000 unit perbulan nasional. Sedangkan di Solo dan sekitarnya sekitar 25 unit perbulan,” tutup Dessu optimis sembari menambahkan bila membeli sekarang unit akan terdelivery Desember 2019. -admin-