Ini Dia Corolla Andalan Jogja Corolla Retro, Siap Incar Podium Jogja Sprint Rally #3 STIE Mitra Indonesia…

Siap kail podium di seri 3

stangstir.com-Jelang ‘Mari Bung Ngebut Kembali’ Jogja Sprint Rally #3 STIE Mitra Indonesia, akan digelar akhir bulan ini pada sirkuit Tambakrejo (30/11-1/12), beberapa pembalap bersiap untuk rengkuh podium.

Salah satunya Yudi Susanto alias Yudi Roma. Seorang tuner yang biasa oprek mesin Toyota dan bermarkas di daerah Denggung Sleman.

Yudi siap gas pol dengan unit Corolla DX 1981, untuk kelas R1. Lalu di kelas R2 dengan unit Corolla KE30 keluaran 1976.

“Sudah ikut pada 2 seri sebelumnya. Di seri
1 nyantol podium kelas R2. Dan seri 2, nyantol podium di kelas R1 dan R2,” buka Yudi yang sebut nama Devi Alvitra Candra, owner 2 unit mobil Toyota yang dioprek dan dipakai turun di lintasan.

Masih menurutnya, 2 unit mobil andalan yang fokus pada gerak roda belakang, alami refresh untuk gas pol di seri 3 STIE Mitra Indonesia. Yakni mesin dan kaki-kakinya.

Fokus kelas R1 dan R2

Sedikit melirik oprekan 2 unit mobil tersebut, pengapian nya full Malory.

“Untuk karbunya yang DX mesin 5k1500 pakai weber 40, kem, dekrup kampas TRD. Kalau Corolla 76 pakai weber 45, mesin 7k 1800.Girboknya close ratio. Ini karena cc keduanya beda dan melihat kondisi sirkuit Tambakrejo,” yakin Yudi yang juga pengurus Jogja Corolla Retro.

Sedangkan untuk kaki-kaki juga dioprek atau reinforce. Gardan, kata Yudi menggunakan Toyota Kijang, dan lock las. Final gir 9:41. Sokbreker konon dikawal Billstein depan belakang.

Walau siap turun gelanggang, Yudi seperti sudah paham karakter sirkuit Tambakrejo, termasuk kompetitor pada 2 kelas R1 dan R2 tersebut. Sehingga pihaknya benar-benar siap, karena diseting memang buat gas pol di situ.

“Sementara untuk tahun 2019, fokus di event lokal Jogja dulu, belum level kejurnas. Ini dilakukan untuk lebih mengenal karakter mobil. Juga pelampiasan hobi dan semangat kompetisi dalam olah raga tersalurkan,” lanjut Yudi.

Rencananya Yudi akan bejek gas Dx dan Devi siap bejek gas dengan Toyota Corolla 76.

Ya wes tinggal ditunggu kiprahnya. Buat tau aja kondisi sirkuit ada beberapa bagian yang diperbaiki. wah bakal seru nih.

Terus, nyantol podium opo ora kie…-admin-