UMS OTOCONTEST 2019, Konsisten, Beda Konten Beda Suguhannya…

Konsisten, beda tema beda suguhannya..

stangstir.com-Hari pertama UMS OTOCONTEST Tahun 2019, yang dimulai Sabtu (16/11) tampaknya berhasil kail respon publik.

Gelaran yang tahun ini ambil tema How To Build A Motorcycle, (tiap tahun ganti ‘tema’) berhasil suguhkan konten sesuai tema yang dimaksud.

Salahsatunya saat masuk venue, kita akan melewati jajaran gambar sketsa motor olahan Dariz Design Yogyakarta. Menyusul motor karya Pap N Mam Modified berupa frame jadi diatas meja jig frame berupa mesin Honda GL 400 yang dibuat menjadi motor café racer.

Disambut kek gini

Selanjutnya, melihat jajaran motor kontes yang ada. Berdasar info dari Radix Enkaputra ketua panitia even ini total ada 152 unit motor yang dihadirkan.

Oya berbagai acara sudah digeber pada Sabtu (16/11). Diantaranya servis gratis motor sekitar 49 motor. Lalu adanya lapak bursa motor yang hadirkan motor-motor 2 tak lansiran 1980-an yang siap gas.

Tampak unit-unit asik Suzuki Spinter, Binter GTO Mach II, eh ada juga bebek 2 tak Malaysia Modenas, dan lainnya. kalau minat dan cocok monggo dipinang hehehe….

Oya kegiatan rolling city dan seremonial pembukaan, serta live music mulai digeber di Sabtu.

Keliling solo…

Ahmad Kholid Alghofari ST.MT selaku Kabagmawa minat dan bakat UMS, tampak bangga mengapresiasi gelaran tahunan UMS ini.

Seremonial pembukaan

“Harapan saya para mahasiswa teknik mesin yang urus kegiatan ini bisa bersinergi adakan even terkait kegiatan keseharian mereka dalam hal ini modifikasi motor. Saya juga berharap kegiatan ini mengasah skill mereka,” papar Ahmad Kholid, yang juga dosen di UMS.

Masih menurutnya, tahun 2019 peserta kontes motornya katanya ada peningkatan dibanding tahun lalu.

Ahmad kholiq (tengah) bersama panitia

kelas baru macam Neo Custom juga dibuka di rahun 2019.

Selain itu UMS Otocontest melibatkan pameran dan kontes mobil. Konon di sisi lalin juga melibatkan komunitas mobil di Solo.

Kegiatan tersebut digelar hari ini, Minggu (17/11). Dari data yang ada , akan diikuti sekitar 60-an mobil.

“Untuk kontes mobil sebetulnya ada history nya, dulu untuk mobil ada pameran mobil tapi hanya pameran bukan kontes ini. Nah kami mulai di tahun ini. Tujuan ke depan nantinya akan dikemas yang lebih pro. Venue juga bukan di sini tapi gedung baru UMS yang saat ini sedang dibangun,” lanjut Radix Enkaputra ketua panitia even ini.

Wuih mantap nih. Saat artikel ini rilis UMS Otocontest masih berlangsung . Monggo kalau di Solo datang aja ke venue. -admin-