How To Build A Motorcycle, Tema Konten Edukasi UMS OTOCONTEST Tahun 2019…

How to Build A Motorcycle Jadi Tema Konten Edukasi UMS OTOCONTEST Tahun 2019...

stangstir.com-Memasuki tahun 2019 UMS Otocontest yang diprakarsai oleh Keluarga Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali dihelat pada tanggal 16-17 November.

Event yang rilis sejak tahun 2002 ini pada hajatan di tahun 2019 ini bakal mengusung tema ‘Become A Professional Builder’.

Salah satu upaya penguatan tema tersebut adalah pada penekanan konten How To Build A Motorcycle dimana disini ada rangkaian pameran proses pembuatan sebuah motor.

hal tersebut akan tergambarlan dari layout dari GOR UMS kampus 2 Surakarta dimana pada jalur pengunjung masuk, pertama kali akan melewati jajaran gambar sketsa berbagai macam motor custom hasil karya dari Dariz Design Yogyakarta. Tujuannya adalah sebagai sarana edukasi dimana proses pembuatan motor itu diawali dengan gambar terlebih dahulu.

Kemudian setelah melewati area galeri pameran tunggal dari seniman motor bernama asli Agus Sudariswanto ini akan ada pameran motor karya Pap N Mam Modified Semarang yang masih berupa bentuk setengah atau frame saja jadi diatas meja jig frame berupa mesin Honda GL 400 yang dibuat menjadi motor café racer.

Tak hanya aliran retro custom saja, proses pembuatan motor balap juga akan dipamerkan oleh kolaborasi AP87 Frame Yogyakarta bersama Aitech. Disini konsep dragbike menjadi andalannya dengan konfigurasi frame aluminium.

“Yang menjadi visi dan misi utama dari event UMS Otocontest saat ini adalah edukasi & charity, jadi kami tak hanya tonjolkan kontesnya saja meski kontes adalah konten utama di UMS Otocontest,” terang Radix Enkaputra selaku ketua panitia UMS Otocontest 2019.

Charity atau penggalangan dana amal UMS Otocontest bekerjasama dengan lembaga zakat infaq dan sodakoh Muhammadiyah yakni Lazizmu. Dimana 10% dari pemasukan penjualan tiket dan pendaftaran peserta kontes akan disumbangkan melalui Lazizmu.

Terkait kontes motornya, di tahun 2019 ini UMS Otocontest akan membuka 18 kelas modifikasi motor dan 38 kategori modifikasi mobil dengan tajuk UMS Carshow.

Selain kontes motor dan mobil, event ini akan padat dengan berbagai macam konten seperti gathering komunitas motor, rolling city, bursa motor lawasan, nonton bareng Moto GP seri Valencia, talkshow edukatif, workshop painting, engine tune up, food festival dan tentunya live music.

“Akan ada dua stage riging di venue indoor dalam GOR dan juga di venue outdoor, untuk nonbar Moto GP akan kami helat di stage venue outdoor,” tutup Radix.

yuk ramein gaes…-pr/admin/dok-