Merapi Banjir Jip, Sukses Suguhkan Jalur Menarik, Akan Lanjut Jadi Agenda Tahunan..

Kemungkinan jadi agenda tahunan...


stangstir.com-Merapi Banjir Jip yang digeber dalam rangka Hut TNI ke 74 dan HUT Kodam ke 69, berhasil meghadirkan peserta dari berbagai penjuru tanah air.

Even yang mengambil start dan finish pada lapangan Garonan Banyubiru Dukun Muntilan Magelang, Sabtu Minggu (19-20/10) berhasil kail sekitar 400-an peserta.

Letkol Kukuh (kiri) bersama Ambar (kanan) pantia acara

“Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia. Peserta terjauh ada yang datang dari Timika Papua, ada juga dari Medan, Surabaya dan lainnya,” ujar Letkol Arm Kukuh Dwi Antono SIP, komandan Kodim 0705/ Magelang, ketika dijumpai di venue.

Masih menurutnya, even yang menyuguhkan rute offroad yang menantang sekitar lereng Merapi punya sasaran untuk mengenalkan destinasi wisata sekitar lereng Merapi sehingga ikut menghidupkan perekonomian bagi masyarakat sekitar Merapi.

Buat tahu aja, panitia memang menyediakan rute asyik untuk menelusur lereng Merapi. Tak hanya itu, peserta bisa memilih rutenya, tentunya sesuai spek kemampuan jip nya.

Ada yang 4×2, 4×4 serta 4×4 ekstrem yang start nya pada Sabtu (19/10). Nah ibarat menu makanan, suguhan trek khusus 4×4 ekstrem sangat variatif dan lengkap-kap.

Diantaranya jalur sebrangi sungai, bebatuan, tanjakan ekstrem dan itu no rescue.

Sehingga peserta dituntut untuk umbar skill dan teknik sekaligus kemampuan jip nya, supaya bisa lalui jalur.

Selain sodorkan jalur offroad menarik, acara ini juga hadirkan doorpize unit mobil, pun mengemban aksi sosial.

Jadi tak hanya offroad aja. Diantaranya digelar donor darah, pengobatan masal, bagi-bagi sembako, juga bagi- bagi 2000 bibit tanaman berbagai jenis, untuk ditanam sekitar lereng Merapi.

“Kami sudah komunikasikan dengan panitia ada kemungkinan menjadi agenda tahunan setiap bulan Oktober,” tutup Kukuh, panggilan akrab, Letkol Arm Kukuh Dwi Antono SIP.

Wah mantap…-admin-