Astrea Kondang Waras, Ngegas Alon Mangan Banter…

Kenalin nih astrea kondang waras....

stangstir.com-Namanya Astrea Kondang Waras. Sebuah komunitas, eh tepatnya paguyuban ya. Ya wes lah kenalan sik..

Dari label Astrea sudah ketebak ini pasti pemotor penunggang Honda Astrea. Sedangkan dari nama Kondang Waras, itu nama apotik di daerah pasar Kembang Solo.

Namun jangan salah gak ada hubungan dengan apotik itu.

“Di depan apotik itu ada wedangan, nah kami sering wedangan di situ, makanya namanya jadi Astrea Kondang Waras (AKW),” yakin Suryo, seorang penggiat AKW.

Tenang mas bro, yang pasti mereka ini waras kabeh. Lha wong slogannya aja ‘Ngegas Alon Mangan Banter’, ngegas pelan-pelan (maksudnya kalau pas naik Astrea nya), namun kalau makan-makan, baru lah kenceng alias kalap… Hehehe…

Soal itu bukan omong kosong. stangstir.com merasakan sendiri, saat Minggu malam (13/10) lalu diundang kalap, eh makan-makan bareng AKW. Suguhannya maknyus, barbeque.

Saat hidangan barbeque mateng (padahal baru sebagian), langsung ludes diserbu. Singkatnya kalau, isin-isin’ enggak kebagian…

Kabarnya itu sesuai slogan ngegas alon mangan banter. Komplit nya ‘sering party makan, jarang kopdar!’…Buset…..

Penasaran dengan AKW. Ta kasih info ya, bila melirik kebelakang, beberapa personal AKW punya background dari klub mobil Fiat di Solo.

“Kami memang penggemar Fiat. Ceritanya bermula dari kemping bersama keluarga Fiat di Pacitan pada 4-5 Maret 2017. Saat itu kami yang ngurusi acara, atau berada pada kepanitiaan acara tersebut. Dari ngobrol-ngobrol santai, teman-teman ternyata juga punya Astrea, akhirnya munculah paguyuban ini,” papar Derry, juga penggiat AKW.

AKW memang lebih luwes. Di situ sepertinya enggak ada susunan kepengurusan. Semua sama, suka happy- happy dan doyan makan semua.

Soal motor nya, mayoritas Astrea Grand keluaran 1991 s/d 2003. Total sekitar 15 unit. Selain itu ada juga yang varian Astrea lainnya seperti Astrea 800, Astrea Prima dan sejenisnya.

Ohya soal range usia, warga AKW berada di usia 35 tahun keatas dan rata-rata bekerja. Maka nya mereka mengaku rada kesulitan kopdar dengan komunitas Astrea lain yang ada di Solo Raya.

Maksudnya banyak dolan dewe dan kongkow di wedangan depan Kondang Waras…Oooo gitu…- admin/dok-

Berikut foto-foto AKW