1000 Jip Lebih, Sukses Serbu Merapi..

stangstir.com-Luar biasa, itu kata yang tepat saat hadir di acara Kenduri 1000 Jip Merayap Di Merapi yang digeber pada lapang Boyong Harjobinangun Sleman, Senin (14/10) lalu.

Pasalnya, berhasil menghadirkan ribuan jip, ke venue bahkan melebihi target.

“Target kami 1000 jip, namun yang hadir sampai1120 unit jip,” bangga Dardiri, ketua Asosiasi Jeep Wisata Lereng Merapi (AJWLM).

Dardiri optimis bahwa kegiatan ini akan berlanjut dan menjadi agenda tahunan.

“Saya berharap acara ini jadi ikon dan agenda tahunan. Yang pasti dari kegiatan ini sekaligus membuktikan bahwa di lereng Merapi memang ada 1000-an jip dan punya acara menarik,” lanjutnya.

Seperti dikabarkan sebelumnya, acara yang diolah oleh AJWLM dalam rangka ultahnya ke 4, dikemas secara spesial dalam format Kenduri.

Seremonial acara dibuka secara meriah dengan dihadiri pejabat setempat. Termasuk Sri Purnomo bupati Sleman, yang tampak mengapresiasi acara tersebut.

Selain itu, tak hanya kumpul di venue, perjalanan singkat menuju lokasi kenduri, yakni Bungker Kali Adem juga digelar.

Kesempatan ini tak disia- siakan oleh pengunjung di venue yang ingin ikut sensasi wisata ke Kaliadem dengan jip wisata, dan gratis- tis.

“Kebetulan kami ke sini bukan saat weekend, eh ada acara 1000 jip. Wah pas deh, ikut jip wisata dan gratis pula. Kapan lagi, ya kan,” ujar Suwardio, pengunjung asal Ngawi yang datang bersama 3 orang rekannya.

Suwardio yang juga suka dengan kendaraan 4×4 mengaku kagum dengan hadirnya 1000-an jip di venue, dia bahkan mengapresiasi terkait sisi keamanan saat berwisata dengan jip.

“Makin lebih baik, saya diwajibkan pakai helm,” lanjutnya.

Soal safety saat berwisata dengan jip di lereng Merapi memang digaungkan panitia. Hal tersebut beroleh apresiasi dari Eka Sulistyana, ketua IMI DIY yang hadir di lokasi.

“Saya melihat acara ini sangat strategis sebagai promosi wisata lereng Merapi. Seyogyanya bisa menjadi agenda tahunan. Lantas saya lihat sisi safety dari penyelenggara wisata jip sudah positif. Contohnya penumpang wisata jip mengenakan helm. Artinya sisi safety makin menjadi perhatian pelaku wisata di sini. Saya dari IMI DIY mengapresiasi hal tersebut,” papar Eka sapaannya.

Oya, acara tersebut juga dihadiri klub jip. Utamanya klub jip Wiilys. seperti Jakarta Anerican Jeep, Yogyakarta American Jeep dan lainnya. Kabarnya mereka ini baru pulang dari Blitar dan sekalian mampir di venue, lapangan Boyong.

Eitz satu lagi, beragam acara di geber pada venue lapangan Boyong. Diantaranya gelontoran doorprize, dan perfom Hasoe Angel yang bikin pengunjung venue joget asek….-admin-

Berikut foto – foto nya