Ini Dia New HiAce Premio, Commercial Van Yang Usung Kemewahan, Kenyamanan, Minat?

ini dia wajah hiace premio. ada hdungnya enggak pesek.jadi ..lebih ganteng..dan mewah

stangstir.com-Bertempat pada Paragon Mall Semarang Selasa (8/10) Nasmoco geber Spektakuler Toyota Expo. Beragam line up produk unggulan Toyota ditampilkan. Jumlah nya tak tanggung 11 unit.

Salah satunya  unit mobil yang cukup menarik respon pubik yang hadir di venue.  Yakni sebuah mobil yang diselubungi kain putih. Yang tak lain  commercial VanToyota, HiAce Premio..

Buat tahu nih. HiAce Premio dihadirkan secara nasional pada beberapa kota. “Dimulai dari Semarang dan Surabaya sampai November akan ditutup di Medan,” buka Adrian Permana, Area Division Head Region Jateng DIY PT TAM.

Singkatnya mobil ini dihadirkan bukanlah tanpa alasan. Namun untuk melengkapi line-up segmen commercial VanToyota, yang diklaim punya potensi pasar yang akan semakin besar. Kabarnya hal ini seiring dengan keberhasilan pemerintah meningkatkan jaringan infrastruktur.Contohnya adanya jalan tol. Sehingga otomatis mendorong pertumbuhan berbagai sektor ekonomi, termasuk di sektor pariwisata. Ini lah salah satu faktor yang membuat HiAce Premio digelontorkan.

“Keberhasilan ini mendorong pertumbuhan pasar kendaraan komersial untuk transportasi penumpang seperti segmen commercial van dan hal ini lah yang menjadi tujuan kami untuk melengkapi pilihan model HiAce dengan tambahan varian Premio,” lanjut Fatrijanto , Managing Director Nasmoco Group yakin.

Sedikit melirik ke belakang, Toyota HiAce generasi pertama diluncurkan pada 1967, sebagai kendaraan untuk cargo atau transportasi barang. Selanjutnya HiAce berhasil menjadi salah satu commercial van terlaris dengan total penjualan mencapai 6,24 juta unit di 150 negara. Seiring kebutuhan, desain HiAce terus berkembang dari masa ke masa, dari cargo transportation menuju human transportation. Yang mengarah ke sisi premium atau kelas yang lebih tinggi.

Bagaimana di Indonesia?. Dipasarkan pada tahun 2012 silam. Di tahun pertama diluncurkan, penjualan langsung mencapai 560 unit dengan market share 47%, dan kini angkanya sudah naik menjadi lebih dari 7 kali lipat dengan pangsa pasar sekitar 98,1%.

Buat tahu aja, khusus untuk pasar Jateng dan DIY, penjualan HiAce periode Januari – September 2019 tercatat sebanyak 259 unit, sementara market share sebesar 97,2% (up to Agustus). Dan itu terus bertumbuh. Lihat foto…  

Lantas bila dibandingkan varian terdahulu. Wah beda banget.  HiAce Premio merupakan commercial van Toyota yang mengusung kenyamanan serta keamanan yang mumpuni.

Sehingga desain nya mengusung konsep mewah dan kuat, Robust-Luxury. Satu contoh bagian wajahnya, beda banget dengan versi sebelumnya. Bagian depan menggunakan model semi-bonet, ada seolah ada hidungnya, enggak pesek. Eh jadi inget Alphard.. Hal tersebut membuat HiAcePremio tampil tampil modern dan senyap dibandingkan varian lainnya.

Pun dimensinya, wow lebih lega. Data yang ada, Hiace Premio punya panjang 5.915 mm. Lebih panjang bila dibandingkan varian commuter yang hanya 5.380 mm. Lebar nya pun 1.950 mm. Jelas lebih lebar dibanding varian commuteryang memiliki lebar 1.880 mm. Namun untuk tinggimya malah nya sedikit berkurang menjadi 2.280 mm. Lebih tinggi dibanding varian commuter yang tingginya 2.285 mm. Satu lagi  jarak sumbu roda (wheelbase) nya, 3.860 mm. Sehingga, diklaim lebih stabil.

Kabinnya sanggup diisi 12 kursi penumpang sehingga terasa lapang. Pum Interior didisain mewah dan elegan sehongga bakal betah bila berada kabinnya.

Oh ya, dapur pacunya dibekali 1GD-FTV 4 silinder, dengan ouput maksimum 156,4 PS dan daya angkat atau  torsi 42,8 kgm. Sistem suspensi depan menggunakan MacPherson Struit (coil) dan suspensi belakangnya per daun (leaf).

Tenaga dari mesin tersalur ke roda melalui transmisi FR-6 speed manual. Yang mengadopsi teknologi IMT (Intelligent Manual Transmission)yang berfungsi untuk meningkatkan kontrol sekaligus mengurangi kebisingan di kabin.

Didukung kapasitas tangki bahan bakar 70 liter, membuat mobil ini sangat nyaman untuk digunakan dalam perjalanan jauh, seperti untuk kegiatan pariwisata.

Satu lagi yang tak kalah menarik, layaknya mobil premium dijejali peranti keselamatan aktif.  Seperti Vehicle Stability Control (VSC) yang akan berfungsi secara otomatis membatasi output drive train dan pengereman selektif ke roda indvidual jika kendaraan mengalami understeer atau oversteer.

Selain itu ada pula Hill-Start Asist (HSA), yang berfungsi mencegah kendaraan mundur secara tidak terkendali, pada saat parkir atau memulai perjalanan di lintasan yang mendaki. Sistem pengeremannya juga menggunakan Anti-lock Braking System (ABS).Untuk menjaga keselamatan pengemudi dan penumpang jika terjadi kecelakaan, HiAce Premio juga dilengkapi fitur keselamatan pasif seperti 3 point seatbeltdi semua kursi dan Dual SRS airbags. Komplit tenan tow…

Tak heran hadirnya Premio dengan berbagai kelebihannya itu, Nasmoco optimis dengan target 450 unit sampai Desember 2019.

Gimana minat dan mau tau banderol harganya?  Ini, Rp  535.700.000 OTR Jateng dan DIY…-admin-