MLD Spot Auto Gymkhana Putaran 5 Semarang, Adrian HTJRT Kuasai Kejuaraan Umum A Dan B, Adrianza TTI Kuasai Kejuaraan Umum F…

Adrian HTJRT kuasai podium kejuaraan umum A dan B

stangstir.com-Sebanyak 141 peslalom mengisi putaran 5, MLD Spot Auto Gymkhana kejurnas slalom yang digeber di sirkuit Tawangmas Semarang, Sabtu (5/10).

Yang pasti pukul memukul raihan catatan waktu antara peslalom hadir venue, sehingga kompetisi berjalan ketat antara peslalom di lintasan.

Buat tahu aja, venue sirkuit Tawangmas Semarang tak lebar dan mirip huruf T bila dipantau dari atas.  dari beberapa peslalom, selain sempit, permukaan aspalnya rada kasar dan keras . Nah konon tantangan tersendiri apalagi saat siang hari.

Alhasil umbar strategi, seperti menjaga ritme bukaan gas, titis meliuk di antara kun menghadapi suguhan soal yang diklaim tricky, terhidang dihadapan penonton yang hadir di venue. Apalagi ajang ini hanya tinggal menyisakan 2 putaran lagi dari total 7 putaran yang akan digeber.

Pantauan di lintasan Adrian Septianto dari HTJRT berhasil kuasai podium 1 kejuaraan Umum A, dengan Honda Jazz. Total catatan waktunya adalah 00:45.094. Ah tak hanya itu. Pada Kejuaraan umum B, menggunakan Suzuki Futura, dia juga leading podium 1 dengan waktu 00:45,581.

Terkait kemenangannya, Adrian ngaku tak ada strategi khusus. “Saya hanya amankan poin aja. Yang jelas soalnya yang asik. Tricky, ada speed nya tapi enggak perlu kencang banget.  Kalau kontur aspal ya seperti itu, semua pembalap merasakan kog. Buat saya, aspal lintasan bukan alasan buat saya untuk sulit kail podium,” senyum Adrian.

Dari hasil putaran 5, berdasar klasemen poin peringkat Umum A dirinya, sementara berada di peringkat atas dengan total 99 poin. Selisih yang lumayan dengan klasemen kedua Addyek RG (Fastron slalom team) yang punya tabungan 60 poin.

Pun klasemen peringkat umum B, Adrian sudah kumpulkan total poin 106. Dibawahnya ada Ricky Herdiana, peslalom senior dari team yang sama dengan Adrian, HTJRT, 84 poin. Seolah terprediksi, kemungkinan besar peslalom HTJRT yang akan mengunci peringkat umum B.

Untuk kejuaraan umum F diakui belum bisa berbuat banyak. “Dari 3 even terakhir, ancur terus waktunya. Di Tegal lalu di F nabrak kun juga. Berat kalau di F,” lanjut Adrian.

anza TTI masih kuat di F

Lantas yang leading podium 1 pada kejuaraan umum F, siapa?. Ah ini dia, tak lain peslalom Toyota Team Indonesia (TTI) TRD, Adrianza Yunial.

Peslalom andalan  TTI yang gas pol dengan Toyota New Agya kail 00:42,783. Kemenangannya di kejuaraan umum F dibayangi rekan satu team nya, Anjasara Wahyu yang raih catatan waktu 00:43,139.  

Alhasil, sepertnya TTI memang kuat di kejuaraan umum F. Ini bisa dilihat dari hasil raihan poin pengkat umum F. Dimana TTI  melalui Anjasara Wahyu sudah  kumpulkan total 115 poin. Diikuti Adrianza Yunial 101 poin.

berikut hasil lomba selengkapnya.