Begini Kesibukan Cahyo Utomo Selain Balap, Kelola Toko Variasi Bengkel, Cahyo 194 Motor…

Cahyo utomo didepan Cahyo 194 motor

stangstir.com-Crosser asal Tuban Cahyo Utomo  tak hanya piawai betot gas pol di lintasan MX atau Trial Game saja.  Lajang 25 tahun ini ternyata juga pintar bisnis atau buka usaha. Yup beneran.

Putra pasangan Suripno Dan Srimupit tersebut, saat ini punya  kesibukan baru yakni mengelola toko variasi motor berlabel Cahyo 194 Motor. Yang dirintis belum lama, mulai running resmi pada 18 Agustus 2019 lalu. Dari nama tokonya, pasti sudah paham yang dijualnya. Yakni beragam barang terkait motor. Diantaranya spare part, accesoris trial, helm dan lainnya. Tokonya tersebut berada  di jalan.Raya Montong-Jojogan Tuban.

Cahyo, saat ini masih berlaga di Kejurnas MX1 450 dan Trial Game Dirt, bernaung di Ud.Lima Jaya Sin Jaya Orlando Riding Forum Mbah Surip Racing Tuban. Dia mengaku bahwa bisnisnya memang direncanakannya.

“Ini keinginan sejak lama. Ide nya karena saya juga suka otomotif yang notabene ikut di balap motocross nasional. Jadi saya coba membuka bisnis terkait itu. Seperti variasi plus bengkel. Intinya  enggak jauh dari seputaran roda dua. Kebetulan selama ini saya ada relasi kenalan jadi enak buat sharing seputaran roda dua saat mau mrintis bisnis ini,” buka Cahyo sembari bisikin, modal bengkel berasal dari tabungan pribadi juga support ayahnya. “Ya Di bantu Bapak saya, jadi enggak k 100% modal dewe,” lanjut Cahyo terus terang.

Karenanya tak heran bila jebolan S2  STIE Yapan Surabaya itu turun tangan langsung mengelola manajemen di bengkelnya.

Satu contoh dalam menerapkan strategi layanan di tokonya,  ditemani 3 orang kru d itokonya (1 mekanik,  1 kru dan satu orang penjaga toko) Cahyo enggak hanya  fokus jualan saja. Namun mengembangkan bengkel dengan menerima jasa layanan servis untuk motor umum. Di bengkelnya dia menyediakan bengkel tune up servis motor injeksi juga melayani modifikasi mesin atau bore up. Juga melayani grosir oli buat motor harian.

Diawal, diakui tantangan memang ada. “2 minggu di awal buka, respon pengunjung toko masih kurang, sekarang sudah mulai ramai,” yakin cahyo lagi.

Terkait strategi bersaing dengan toko sejenis, paling tidak Cahyo yakin nama dirinya sebagai crosser dikenal, terutama di kotanya. Selain itu layanan yang baik ke konsumen juga diyakini perlu.

“Strategi kami berani bersaing di harga. kebetuan lokasi toko saya tak di kota tapi di kecamatan, bisa  dibilang  belum begitu ada pesaing. Maka saya maksimalkan termasuk promosi layanannya,” tutup Cahyo sambil nitip nomor hape tokonya, 082122734721. -admin/dok-

foto foto nya