Ki Lurah Offroad, M. Harjanto Sumbang Suara Di Gathering Land Crusier, Ini Komentarnya…

sumbang lagu

stangstir.com-Hiburan live music sepertinya memang disiapkan panitia gathering Land Cruiser saat berlangsung di Lawu resort tawangmangu Sabtu dan Minggu (14-15/9) lalu.

Hanya saja kurang greget, atau kurang dapat respon pengunjung apalagi di awal. Namun saat M. Harjanto seorang offroader senior asal Purworejo ikut naik panggung dan sumbangan lagu, baru lah mulai seru.

Buat tahu aja, dedengkot offroad tanah air yang punya julukan Ki Lurah Offroad itu tak hanya paham seluk beluk tentang jip, namun juga jago nyanyi. Serta hafal lagu-lagu rock lawas, pun lagu junjungan sobat ambyar, Didi Kempot.. maklum itu talenta juga hobi lama yang selalu tak ditinggalkan.

Di kediamannya, desa Bener Purworejo Harjanto memilik seperangkat alat musik yang mendukung kegaiatn hobinya, nanyi. Siapapun yang berkunjung ke sana pasti disuguhi kepiawaiannya nyanyi. Seru dah.

Buktinya dia fasih banget nyanyi in beberapa lagu Didi Kempot  seperti Banyu Langit dan lainnya, juga lagu rock lawas Deep Purple  ‘Soldier Of Fortune’ yang iramanya di ‘koplo’in sehingga sedikit demi sedikit, yang hadir di venue mulai bergeser ke panggung. Maksudnya ada jipers yang akhirnya joget asik saat pria yang sudah berusia kepala 5 itu, dendangkan lagu. Aseekkk.

Ngomong-ngomong, yang menarik memang kehadirannya di venue. Pria yang selalu kenakan topi ala-ala koboi itu, pecinta Land Cruiser sejati dan offroader. Serta fasih terkait apapun yang berbau jip.  Dia tampak akrab berbincang dengan pengunjung venue dan ngobrol, apalagi kalau bukan soal jip.

Sehingga belum afdol kalau belum dengar komentarnya.Singkatnya Harjanto salut saat  melihat solidaritas dan loyalitas penggemar Land Cruiser ada di acara.

“Saya apresiasi bila ada kegiatan seperti ini. Pasalnya bisa sebagai ajang silaturahmi dan ajang saling tukar pikiran untuk ngobrol apapun. Termasuk mengemas even supaya lebih asik lagi. Kan orang datang itu kan butuh ekspektasi juga terkait acara. Harapan begitu jangan sampai tak sesuai,” papar sosok pria yang duduk di dewan penasehat dari IOF, tak menampik saat dipersilahkan naik panggung untuk nyanyi memeriahkan suasana.

Masih  menurutnya kelebihan dari kelebihan memiliki Land Cruiser yang merupakan jip legend, sejatinya bisa di kupas tuntas atau digabungkan dengan kegiatan di acara begini. Sehingga sebuah masukan yang menarik sempat diutarakan.

“Mungkin ke depan, bisa digelar coaching clinic. Karena bisa  buat bekal pengetahuan pemilik jip.  Misal cara memodifikasi mobil jip yang benar atau memaksimalkan kondisi jip secara benar. Bisa juga diisi ada kegiatan light offroad, di situ bisa sekalin dikupas misal  kondisi darurat atasi kopling blong atau bedah fungsi komponen free lock dan semacam itu. Apalagi jip ini kan mobil legend dan ada di seluruh dunia, serta terkenal ketangguhannya,”tutup Janto saat dimintai komentarnya selepas naik panggung.-admin-nya

foto