Skuad Komunitas Jip Salatiga (KJS) All Out Sengkuyung Gathering Toyota Land Cruiser, Lawu Resort Tawangmangu

skuad KJS, all out

stangstir.com- Komunitas Jip Salatiga (KJS) termasuk salah satu komunitas yang hadir pada gelaran gathering Toyota Land Cruiser yang digeber pada Lawu Resort Tawangmangu Sabtu dan Minggu (14-15/9) lalu.

“Kami datang ikut nyengkuyung acara Land Crusier Solo Raya, kami datang bawa 16 jip Toyota. Ada FJ 40, BJ 40 juga VX. Intinya kami ikuti aja lah acara yang disuguhkan panitia,” senyum Maryanto seorang dedengkot offroad asal salatiga yang juga aktif di KJS.

Nyatanya begitu beberapa jip Jepang keluaran Toyota diboyong oleh KJS. Ada yang beratap keras atau hard top, ada ada juga yang soft top, atau kanvas. ada yang tampil orisinal, ada juga yang offroad look.

“Kalau jumlah person KJS yang ikut, banyak. Karena 1 jip itu ada yang diisi 3,” lanjut Pak Mar sapaannya saat dijumpai di booth KJS bersama rekan-rekannya.

Sedikit melihat keberadaan KJS, saat ini jumlah membernya sekitar 85 orang. Yang unik member KJS tak melulu mempunyai jip berbasik Toyota Land cruiser. Namun beragam merk dan  beragam varian juga. Singkat nya label Jeep, Land Rover, serta Jimny milsanya. Tak asing dimiliki oleh membernya.

Tak hanya itu KJS urusan bikib even. KJS banyak pengalaman. bahkan punya even tahunan seperti offroad.  bikin even offroad. stangstir.com dulu, pernah meliput evennya. Yang sarat dengan aura kompetisi dan komplit menunya. Maksudnya, selain ada blusukan country road, ada pula kompetisi offroad scs.

“Kami juga gelar baksos dan membantu program pemerintah untuk promosikan pariwisata. Namun di tahun 2019 ini sementara kami absen. Karena kehabisan jadwal even. Tahun depan kami akan gelar lagi. ada fun offroad dan lainnya,” ujar Tedjo Supriyanto ketua KJS sembari mencermati kegiatan gathering di lokasi yang menurutnya bisa lebih meriah lagi.

“Saya lihat kegiatan begini sangat positif, perlu diapresiasi dan juga perlu evaluasi biar lebih baik. Akan lebih menarik bila kegiatannya tak hanya diisi lomba-lomba saja macam tarik tambang begitu. Namun ada paparan pengetahuan terkait membangun jip misalnya, atau diisi baksos juga bagus,” tutup pak tedjo panggilan akrabnya. -admin-

berikut foto KJS dan kemeriahan di venue