Dishub Solo Auto Fest, Diikuti 38 Komunitas Klub Mobil dan Motor..

stangstir.com-Dishub Solo Auto Fest yang digeber dari Jumat sampai Minggu (6-8/9)  pada halaman kantor Dishub Surakarta manahan sukses tergelar.

Ajang yang baru pertama kali dibuka dan menghadirkan booth komunitas dan klub mobil yang ada di Solo Raya dibuka oleh Walikota Solo FX Rudyatmo diklaim cukup mendapat respon pengunjung umum yang kebetulan tahu bahwa di lokasi itu sedang digelar Dishub Solo Auto Fest cara dalam rangka Harhubnas.

Arif selaku panitia acara dari PI One mengatakan bahwa acara tersebut diikuti sekitar 38 komunitas mobil dan motor.

“Mengacu dari pesan pak walikota Solo, beliau antusias. Ke depan dia berpesan untuk bikin lagi yang lebih bagus dan mengajak lebih banyak lagi partisipan,” aku Arif yakin.

Masih menurut nya, ada penilaian terhadap booth klub atau komunitas yang ikutan di acara. “ya penilaian terhadap booth yang menarik dari peserta, kan bsia dilihat apa aja yang ditampilkan boot rekan komuniats. beberapa mengusung konsep tertentu,” lanjut Arif.

Saat stangstir.com melihat venue memang begitulah adanya. Beberapa klub atau komunitas menampilkan mobil atau motor andalan atau maskodnya.

Sebut aja, booth Corolla DX Solo Raya (ICDXC) dihadirkan 2 unit mobil DX keluaran 1980-an. Satu unit bergaya rally look sedangkan satunya lagi unit Corolla DX yang sukses dolan touring ke Brunei Darusalam.

Ada lagi komunitas Hnda Life Brotherhood Solo Raya yang hadirkan 2 unit mobil Honda imutnya. mereka tak hanya memajang 2 unit mobil tersebut namun sekalian mempromosikan jamnas ke 6 yang akan digelar pada 9-10 November 2019 mendatang.

Pada satu sudut venue tampak jejeran mobil 4×4 diantara unit suv Pajero dari PI One Solo Raya yang siap atau digunakan buat kegiatan life style outdoor. Di venue membawa suv gagah tersebut tampak menampilkan konsep outdoor nya lengkap.

Konsep senada juga hadir di Solo Landrover yang tampilkan landie Classic short pick up dan unit Defender yang siap juga buat berkegiatan outdoor.  Pun PPMKI Solo Raya yang hadirkan beberapa koleksi mobil kuno nya.  Dan banyak lagi deh.

Berikut beberapa foto-fotonya