Burnout 2019, Akan Tebar Semangat Spirit Of Legiondary

stangstir.com-Sejak pertama kali digelar pada tahun 2015,  Burnout pberhasil kail minat pecinta klasik dan custom culture di Solo Raya. Secara real Burnout berhasil menjadi ajang meet up yang bertemakan festival dan gathering untuk para komunitas pecinta otomotif, baik roda dua maupun roda empat. Dengan tetap menyuguhkan budaya heritage digabungkan dengan dunia kreatif skena kustom kultur.

Nah di tahun 2019 ini Burnout kembali digeber. kali ini mengambil lokasi Lapangan Kavelerie Pamedan Puro Mangkunegaran pada Sabtu (7/9) .

Sehingga tak tanggung, sebuah semangat Spirit Of Legiondary akan diusung. Konon hal itu terinspirasi dari semangat sebuah legiun yang melegenda, Legiun Mangkunegaran.Dimana  sebuah pasukan elit yang dibentuk oleh Mangkunegara II pada tahun 1808, yang terinspirasi dari pasukan modern Grande Armee, angkatan darat terkuat di dunia pada saat itu pimpinan Napoleon Bonaparte.

Keberhasilan Legiun Mangkunegaran tersebut adalah  memadukan unsur budaya luar yang diadopsikan dengan budaya lokal. Hal tersebut diklaim akan dapat merefleksikan skema kustom kultur yang berkembang pesat saat ini tanpa meninggalkan identitas budayanya.

“Semangat tersebut kami ingin coba tuangkan dalam gelaran kali ini, agar bara dari masa lampau ini tak pernah padam. Selain itu kami ingin digelar di tengah kota Solo supaya acara bisa dinikmati publik Solo raya juga,”  yakin Fendy seorang panitia acara.

Dari informasi yang ada, Burnout 2019 akan  menghadirkan lebihdari 100 komunitas mobil dan motordi Solo dan wilayah jawa tengah khususnya.

Kali ini akan banyak konten di event kali ini antara lain :City rolling,Motor art exhibition, art exhibition & helm Pinstripe, pin up girl, photo contest, oto bursamotor, talkshow builder, test ride, burnout time, dan banyak produk-produk appareal maupun part-part motor &mobil serta industri kreatif lainnya.

Di Moto art exhibition dan art exbhitionBurnout 2019 inipun mengundang teman-teman dari luar kota dari Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang dan kota kota lainnya di Jawa Tengah.

Burnout 2019 juga menghadirkan aktifitas komunitas yang akan menunjukkan kreatifitas identitas komunitas mereka, serta akan ada stage perform dari Tropiss,Last Car beat untuk penyuka musik-musik The beatles, Samalona yang akan bereuni di Burnout 2019, serta ini dia, mas Didi Kempot.

“kami  pilih Didi Kempot sebagai salah satu line up karena dia salah satu legenda untuk penyanyi lagu jawa, Ini sesuai dengan tema yang kami usung. Didi Kempot sebagai salah satu stage perform nya yang di padu band-band lain era sekarang,” lanjut Fendy yang menargetkan sekitar 5 ribu sampai 7 ribuan orang akan hadir di lokasi venue

Oh ya, hampir lupa,untuk masuk venue di Burnout 2019 dipersilahkan membeli tiket Rp 30rb, dan akan mendapatkan kupon undian untuk  di undi pada  akhir acara. Siapa tahu kamu bro, yang  beruntung mendapatkan 1 unit motor W175.

-pr/admin/dok-