Beagle Jogja Rally Team, Geber Program Young Driver Development Program U23

Beagle Jogja Rally Team, Geber Program Young Driver Development Program U23

stangstir.com- jelang gelaran Joga Sprint Rally seri ke 2 yang akan digeber bulan September 2091 ini, team rally kelahian Jogkakarta, yakni Beagle Jogja Rally Team bikin gebrakan.

Yakni akan geber Young Driver Development Program U-23. Sebuah program perekrutan atau pengkaderan atlet otomotif muda yang ingin gas pol dan berprestasi pada ajang  Kejuaraan Rally/Sprint Rally Indonesia.

Teknisnya mudah. Yakni daftar dan ikutin  proses seleksinya di ajang  Kejuaraan Daerah Sprint Rally , Jogja Sprint Rally yang digeber pada sirkuit Tambakrejo Sleman. Buat tau aja, Jogja Sprint Rally masih tersisa 2 seri. Yakni pada 28-29 September 2019 dan satu lagi seri pamungkas yang kabarnya, jadwalnya  sedang disusun supaya tak bentrok  dengan jadwal even lain sejenis.

Nah dari 2 seri even tersebut akan ada proses seleksi oleh Beagle Jogja Rally Team. Yaitu akan diambil satu orang juara umum atau pemenang dari peserta U23. Selanjutnya oleh Beagle , akan diberikan full-support dengan prinsip arrive and drive (datang dan menyetir).

“Mekanismenya  begini. Kami lakukan seleksi pada sisa  seri Jogja spirnt rally. Jadi mendaftar sebagai peserta di ajang tersebut, akan kami siapkan form sendiri untuk diisi bagi pembalap usia 23 tahun.  Dari ajang Jogja Sprint Rally seri 2 dan 3 tersebut  khususnya yang daftar U23  akan kami pantau catatan waktu dan lainnya.  Satu peserta juara umum U23 itu  akan kami  ajak  di salahsatu seri kejurnas sprint rally. Ya tinggal bawa badan saja. Semua nya disiapkan team. Termasuk Seluruh biaya pendaftaraan, akomodasi, team support dan mobil yang akan digunakan,” buka Bukbis Pancawinarna inisiator Beagle Jogja Rally Team.

Masih menurut nya, ide tersebut konon datang dari seorang pembalap kenamaan Beagle Jogja Rally Team, yakni Marrel Suryokusumo. Yang akhirnya diamini Bukbis serta dan pihak manajemen team Catur Widodo dan Wisnu Pratondo.

“Berawal dari rasa prihatin kami akan banyak atlet muda berbakat yang tidak memiliki support cukup sehingga perkembangan bakatnya jadi terhambat. Banyak dari mereka yang masih belia hanya dapat ikut perlombaan tingkat daerah. Padahal mereka sangat ingin merasakan turun ajang balap evel Nasional,” lanjut Bukbis yakin.

Yang sip nih peserta U-23 yang dipilih tak melihat domisili. Apakah  dari Jogja atau luar Jogja. Sifatnya sangat terbuka. Hanya saja bila ikut bersama Beagle Jogja Rally team otomotis membawa nama Jogja. Tau lah  Beagle Jogja Rally team kan  berasal dari Jogja. Artinya  memang ada syarat yang mesti ditaati bila ikuti proses ini.

Kabarnya sejak program ini diinfo via medsos antusiasme anak muda khususnya U23  sangat bagus. “Untuk yang usia U23 sudah sekitar 10 an peserta yang berminat. Sementara berasal dari Jateng DIY,” kata Variando, seorang pembalap muda dari Beagle Jogja Rally team.

Nah kamu, ya kamu berusia 23 tahun dan berminat pada sprint rally, cobain aja ikutin program Beagle Jogja Rally Team. Siapa tahu kedepan kamu, ya kamu bisa berprestasi di ajang nasional sprint rally.

Ingin info lebih detil pantengin terus info dari medsos Beagle Jogja Rally team,baik FB atau IG. Atau kontak ke nomor hape +62 878-8999-8115 untuk tanya-tanya atau konsultasi seputar Young Driver Development Program U23  ini. Buruan gih, karena Beagle Jogja Rally Team yang peloporin kail prestasi pembalap muda begini …. …-admin-