Isi Kegiatan Hut RI Ke 74, PPMKI DIY Tabur Bunga Pada Pusara DR Wahidin Sudirohusodo Di Sleman…

nyekar dulu....

stangstir.com-Pada HUT RI ke 74, stangstir.com memantau banyak klub otomotif baik mobil dan motor yang melakukan kegiatan.  Dan banyak pual ragam kegiatannya. Mulai dari melakukan upacara bendera, gelar berbagai ragam lomba dan lainnya.

Nah kegiatan tersebut tak luput dari PPMKI DIY. yang di 17 Agustus 2019 ini melakukan kegiatan ‘Nyekar’ ke makam pahlawan nasional Dr. Wahidin Sudirohusodo yang berada di jalan Magelang, Mlati Beningan, Sendangadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, DIY.

“Yak kami memang mengagendakan kegiatan nyekar di HUT RI ke 74 ini. Tujuannya menghormati jasa pahlawan bangsa Indonesia. Salah satunya  Dr. Wahidin Sudirohusodo,” jelas Amiseno salah satu panitia acara dari PPMKI DIY.

Secara teknis, kegiatan tersebut dimulai pada jam 10, 00wib. Sebelum konvoi ke lokasi, mereka kumpul pada waroeng Kopine Mbah Doekoeh. Dimana kami tau  warung yang berada di selokan Mataram itu dikelola oleh Suci Teguh komandan PPMKI DIY.

Pantauan di lokasi sekitar 20-an unit mobil tua berbagai merk milik warga PPMKI DIY,  akhirnya bergerak tertib  ke lokasi .

Di lokasi, mereka menabur bunga di pusara Dr. Wahidin Sudirohusodo.  Nah yang begini ternyata oengalaman baru bagi mereka yang belum pernah nyekar ke pusara pahlawan nasional seperti DR Wahidun Sudirohusodo.

“Kegiatan nyekar menurut saya bagus, kembali mengenang jasa pahlawan sekaligus mendoakan nya,” ungkap Heny mmber PPMKI DIY yang satu-satunya wanita di rombongan tersebut. “Jujur ini pengalaman pertama saya nyekar ke makam dr. Wahidin,” lanjut dia takjub.

Selepas itu kegiatan santai seperti ‘maksi’ bareng dilakukan pada sebuah resto , warung Lanjar di Donoharjo Sleman… mantap…-admin-

ini foto-fotonya