SM Classic, Solusi Cepat Inginkan Cub Retro Dengan Banderol Memikat, Minat?

cub retro SM Classic

stangstir.com-gerai Motor PNM yang berada di jalan Wonosari km 9 Jogjakarta, atau ngetop disebut Roadrunners Garage tawarkan motor anyar nih.

Yakni motor berlabel SM Sport. “SM sport itu  assembling Malaysia. Ada 2 model yang kami tawarkan di sini. Yang ini SM Classic, datang langsung sekitar 70 unit di jateng dan DIY. Kami hanya kebagian beberapa unit dan langsung ludes dibeli konsumen.. Satunya SM Sport V16, mesinnya V 250cc, modelnya keren,”bangga Oscar Permadi owner Roadrunners Garage.

Buat tahu aja, motor-motor tersebut baru hadir di PNM minggu lalu. SM Classic baru datang sekitar  Jumat lalu (2/8). Sedangkan SM V16 itu baru Kamis (8/8) . Nyatanya begitu hadir, langsung mengail peminat atau konsumen. wow..

Oscar sapaannya menambahkan,  SM Classic diklaim diminati konsumen yang inginkan motor bebek bermesin 110 namun dengan gabungan nuansa classic dan modern.

Kalau anda tahu motor baru Honda Cub retro, Cub C125, yang banderolnya di kisaran Rp 60an juta itu. Nah sepintas  mirip tuh modelnya..Yup begitu gaes, sepintas memang mengingatkan motor retro cub jebolan merk kondang tersebut. Namun ini lebih ekonomis. Paling krusial dalam sisi harga. SM Classic hanya dibanderol Rp 19.850 juta.  Terpaut jauh. Tapi sepadan gak ya?

Tak hanya itu sih dari fitur, ya lumayan. Ada salahsatu keunggulan yang coba  ditawarkan buat kaum milenial yang tak bisa lepas dari gadget. Ada slot USB buat ngecas. Sehingga kamu, ya kamu , yang enggak bawa powerbank atau cas hape, enggak usah bete baterei hapemu abis. Tinggal colok ke USB yang ada ruang bagasi  dalam kiri sayap tengah, hape mu tak off.

Itu salh satunya. Kalau lainnya apa ya?. Tteknologi mesinnya yang berkapasitas 110cc  itu biasa La masih andalkan karburator. Namun. mampu semburkan tenaga hingga 6 kW pada 7.500 rpm. Pun torsi nya 8 Nm pada 5.500 rpm. Walau, sistem pembakaran masih mengandalkan karburator, bukan injeksi.  Konsumsi bahan bakarnya berdasar data 1,6 liter tiap 100 km.

Saat dicoba. Derungan mesinnya SM Classic lumayan halus. Saat mengoper pernindahan gigi, kopling otomatisnya rada dalam. Namun lumayan lembut tak menyentak. Cukupan deh.

Bila diamati lebih dalam soal bentuk keseluruhan kesan klasiknya memang yang ditonjolkan.

Headlamp depan yang bulat tonjolkan klasiknya. Namun modern, karena sudah dibekali model led. pun bentuk holder nya. Modelnya klasik, yang begini ngingetin holder bawaan Honda bebek lawas C70 itu.

Oya kontur bentuk bodi serba membulat. Seperti bentuk stang, spatbor, berikut aplikasi pelek dengan ruji yang banyak, depan belakang. Pengeremanpun masih andalkan rem tromol bukan cakram di depan. Bisa jadi itu tadi karena tonjolkan kesan klasik. Namun demikian sisi moderen malah tampak pada sokbreker depan yang sepertinya model up side down tuh.

Sayangnya bodinya itu bukan plat, namun berbahan plastik. Imbasnya motor jadi terasa ringan.

Model jok nya pun single seater. Yang bisa dibuka ke atas untuk mengisi bahan bakar. Catatan saja, buat orang indonesia dengan tinggi sekitar 160cm, akan bilang bahwa motor ini cukup tinggi, saat duduk di atas joknya. Sehingga kaki rada jinjit. Bisa jadi karena ketebalan joknya.

Spidometernya  bulat berada di tengah stang. Disitu terpantau kecepatan, indikator lampu sein  serta indikator bahan bakar. Yang lagi on atau nyala,  saat bbm sudah saat nya diisi.  hehehe

Minat? datang langsung ke PNM atau kontak ke nomor 0818593999. Buat tahu tipe ini sediakan beberapa warna. Merah maroon dof, hitam doff. Satu lagi yang Kuning juga ada. Tapi inden. Satu lagi pembelian bisa kredit…-admin-

spesifikasi -dok/pnm-

harga dan paket kreditnya

ini foto nya