Beagle Rally Team Jogja, Fokus Prepare Kejurnas Dengan Pembalap Milenial…

salah satu andalan beagle rally team jogja

stangstir.com- Saat Jogja Sprint Rally 2019 Ngebut Bareng  STIE Mitar Indonesia yang digeber Sabtu dan Minggu (3-4/8) lalu juga dimanfaatkan skuad Beagle Rally Team Jogja untuk persiapan jelang kejurnas rally musim 2019.

Hal tersebut dikatakan oleh Bies salah satu inisiator Beagle Team Jogjakarta saat dijumpai di paddoknya.   

“Kami sudah memastikan akan turun di kejurnas musim 2019. Maka hadir sebagai peserta di seri 1  in. Dalam rangka persiapan  mobil yang akan turun kejurnas. Kami akan turunin mobil UTV Polaris, Etios dan Starlet yang saat ini lagi prepare. Kan abis dipakai di even Nganjuk,” ujar Bies yang teamnya, disupport oleh Semen Indonesia

Masih menurutnya ikutnya  mereka di ajang Jogja Sprint Rally diklaim penting. Soalnya, performa mobil benar-benar di uji pada sirkuit yang menurutnya ekstrem dibanding ajang kejurnas. tau lah kontur tanah sirkuit Tambakrejo yang enggak rata, debu yang menggulung serta handicap lengkap termasuk  tikungan yang variatif.  Bisa dibilang bila lolos di Tambakrejo akan siap gas pol pada ajang kejurnas…

 “Untuk kejurnas kami akan turunkan Anjasara Wahyu dengan Etios, Marrel pakai UTV Polaris dan Ando pakai Starlet. Fokus kelas F1, F2 an J2,” sambung  Bies.

Buat tau aja,  Etios Anjas baru kelar seting t dan langsung ‘dihajar’ di sirkuit Tambakrejo.  dan  leading pada kelas F1.

Sedikit melirik ke belakang,  Beagle Rally Team Jogja belum lama dilaunching. Yakni pada 4 Mei 2019 lalu. Seremonial launchingnya berlangsung meriah,  ya di sirkuit Tambakrejo dan dikemas seperti kegiatan even sprint rally sebenarnya. baca : http://www.stangstir.com/2019/05/05/launching-team-sekalian-ngegas-bareng-beagle-rally-team-jogja-berikut-hasil-lombanya/

Formasi pembalap asal Jogjakarta ini bisa dibilang komplit plit.  Beberapa pembalap yang biasa langganan turun di ajang kompetisi. Mulai dari peslalom, pembalap speed offroad, pun pembalap sprint rally  yang sudah dikenal. Diantaranya Anjarasa Wahyu, Hongki Regina, Marrel , Udi Baboe, serta Variando, Suwandono..

Nah pada Jogja Sprint Rally seri 1 lalu, ada sosok pembalap slalom yang ikutan di paddok Beagle. Yakni  pembalap slalom Adrianza Yunial yang gas  pol dengan VW Safari kelas R1 bersama Iqbal Cumi Lalu , Satria Wiharyoga dan  Audi RG, keduanya ikutan kelas F3, dengan Lancer.

“Anza memang ikut di Beagle. Karena tahun depan kami akan nerjunin VW di kejurnas. Nah Anza ini uji coba untuk gas pol tahun depan di kejurnas dengan VW. Pada prinsipnya kami ini menggandeng kaum millenial. Maka yang muda semua yang tampil, yang tua bimbing aja. Prinsipnya kami mendirik generasi muda. Yang pasti Anjas, Marrel, Ando yang turun kejurnas. Kalau Anza untuk tahun depan,” tutup Bies yakin.