Jogja Sprint Rally 2019 Seri 1, Sukses Sebagai Ajang Uji Coba Mobil Jelang Kejurnas, Walau Minim Peserta…

minim peserta namun sukses buat ajang coba mobil jelang kejurnas

stangstir.com-29 peserta mengisi Jogja Sprint Rally 2019 seri 1 yang digeber pada sirkuit Tambakrejo Sleman DIY Sabtu dan Minggu (3-4/8) . Berdasar data yang diperoleh,  ajang yang usung level kejuaraan provinsi ini, digeber sebanyak 3 seri.

Cukup menarik, ajang sprint rally digarap dengan STIE Mitra Indonesia tersebut, mengganjar doorpize asik .Yakni sebuah mobil dan sebuah motor yang akan diundi pada seri pamungkas nanti.

Namun jujur nih,  bila melirik jumlah staternya yang disebut diatas, wah  tak banyak tuh. Padahal ini seri awal, dan peserta yang datang  tak melulu dari Jawa Tengah. Ada juga  yang datang dari Surabaya. Dia,  Hari Setiawan yang geber pakai Jeep Cherokee dan gas pol kelas J3.

Hari mengakui dia kurang enjoy gas pol di ajang ini. “Saya baru pertama main di sini. sayangnya trek buat mobil saya terlalu pendek. Yang kedua, di J3 saya sendirian. Gak ada kompetitor lain di kelas yang saya ikuti,” ungkap Hari blak-blak an.

Hari memang mengkritisi soal ini. “Saat  saya  mendaftar, saya dapat info bahwa peserta lain biasanya mendadak daftarnya. Saya kirain banyak, eh ternyata sendiri. Bisa jadi promo evennya kurang nih,” lanjut dia.

Harapan Hari, adanya peserta lain di kelas yang diikuti, bisa sebagai tolak ukur atas skill dan kemampuan mobilnya. Maklum lah  itu tadi, Hari baru ini merasakan ‘kejamnya’ sirkuit Tambak Rejo

Terkait stater yang tak banyak, diakui oleh Nur Satwika selaku pengelola arena bermain Sirkuit Tambak Rejo. “Agenda ajang ini kebetulan  barengan dengan berbagai kegiatan. Diantaranya offroad di Pagar Alam, ada juga slalom di Jawa Tengah, bisa jadi  banyak yang tak hadir. Terus kelas jip itu memang baru beberapa kali diuji coba. Nah saat ini kami ingin menarik minat dulu,” kilah Nur sapaannya.

Namun demikian, walau stater minim bukan berarti kompetisi berjalan adem ayem. Wah enggak tuh. Gas pol ya gas pol. Ini karena ada peserta yang gas pol dengan mobil yang baru kelar diriset. Sehingga ajang ini sebagai ajang uji coba mobil sekaligus sarana pemanasan buat gas pol di ajang kejurnas.

Sebut dehIndie Fiancoko/ Fendy GO yang gas pol dengan Toyota Sprinter. “Ini pertama kali mobil ini uji coba di sirkuit. Rencana buat gas pol di kejurnas. Over all aman nih. Hanya saja pas di ss1 ada kendala kabel koil lepas. Udah itu aja,” senyum Indie.

Tak hanya dia, konon Etios team Beagle yang digas Anjasara Wahyu/ Udi Baboe juga baru ini gas pol di lintasan. “Mobilnya baru jadi dan langsung dicoba di sini,” ujar Bies salah satu inisiator Beagle Team Jogjakarta. Mobil itu leading nih kelas F1, rencana juga buat turun kejurnas.

Oya satu lagi pembalap slalom Adrianza Yunial juga hadir lho. Dia nongkrong dipaddok team Beagle, dan gas pol di kelas R2 dengan VW Safari. Hadirnya dia disitu diiyakan oleh Bies.  

“Anza memang ikut di Beagle. Karena tahun depan kami akan nerjunin VW di kejurnas. Nah anza ini uji coba untuk gas pol tahun depan di kejurnas dengan VW,” senyum Bies sembari nambahkan teamnya disupport oleh Semen indonesia sebagai sponsor..

Mudah-mudahan seri selanjutnya makin rame. Pasalnya di seri ke 2 nanti STIE Mitra Indonesia  turun langsung mengemas ajang ini. Kabarnya  akan ada entertain yang ikut memeraihkan venue even. Kalau begitu sama-sama ditunggu seri lanjutannya…-admin/dok

berikut hasil lomba nya

berikut foto-foto nya