Roti Gembong Mokoh, Persembahan Seorang Offroader Muda Jogjakarta…

cobaon nih roti persembahan offraoder muda tim RHJRT

stangstir.com-Wah enggak kerasa udah weekend lagi. Saatnya menjelajah jalanan untuk cobain yang asik-asik terkait kuliner.

Intinya kali ini lagi pengen cari oleh-oleh nih di Jogjakarta, tapi yang rada beda gitu. Eitz jadi inget seorang narasumber stangstir.com, seorang offroader yang lagi rintisdan  kelola usaha baru.  

Yakni Rifawan Pradipta Kusuma yang akrab disapa Adip. Offroader muda yang gabung di team offroad RHJRT yang fokus gas pol di ajang Monster Road itu,  sedang buka  usaha kuliner. Tepatnya bisnis  roti.

Yup beneran,  nama usaha rotnya berlabel Roti Gembong Mokoh. Gerainya berada di jalan Afandi 9 Mrican Jogjakarta.  

“Saya mencoba belajar dan menikmati pengalaman baru untuk membuat pelanggan merasa senang, puas dengan pelayanan, serta rasa dari roti yang dijual. Selain itu terus mencoba memberikan layanan terbaik.,  dan mencoba inovasi untuk lebih baik tiap harinya,” buka Adip yakin saat diminta komentarnya terkait usaha rotinya tersebut.

Seperti di ajang offroad, Adip beroleh eh support sip dari Ery Julianto Kusumo, ayah nya. Singkatnya sang ayah yang mempersiapkan lahan bisnis untuk dikelola Adip. “Ini usaha untuk Adip. Tujuannya biar dia mandiri. Termasuk mandiri untuk mencoba cari biaya sendiri untuk balapnya,” senyum Ery sapaanya ayah Adip, sembari menambahkan bawah toko tersebut baru mulai running Senin (15/7) Minggu lalu.

Ery  sendiri dikenal sebagai wiraswastawan ulung. Soal rintis-merintis usaha bukan hal baru termasuk pilihan membuka Roti Gembong Mokoh bukan bisnis asesoris atau bengkel jip misalnya.

“Roti itu kan makanan yang simpel, termasuk menu pokok alternatif dan anak milenial sekarang kan butuh yang simpel. Bandingkan dengan buka warung makan misalnya. kan mesti macam-macam yang disiapkan. Ini lebih simpel dan banderol harganya dibuat terjangkau,” lanjut Ery yakin.

Walau simpel, roti Gembong Mokoh ternyata mempunyai cerita menarik nih. Dari poster di dinding kios, roti Gembong adalah kuliner asli dari Kutai Kertanegara.

Bentuk roti yang khas, berikut tekstur yang lembut serta rasa manis gurih yang pas, tak heran bila sekitar tahun 80-an roti tersebut menjadi favorit makanan para bangsawan era raja Kutai serta masyarakat.

Singkatnya kelebihan tersebut yang coba dihadirkan,  apalagi ada beberapa pilihan toping yang bisa dipilih. dan nampaknya  berhasil. Pasalnya sejak dibuka, setiap hari selalu habis.

“Target yang 1000 pack sehari belum sampe nih, baru sekitar 200-an pack sehari. Mungkin dalam 3 bulanan lah bisa segitu,” lanjut Ery lagi.

Nah kalau omong-omong soal rasa wah layak dicoba deh. yang suka taste orisinal mungkin bis apilih yang orisinal tanpa toping. Namun yang suka sensasi rasa yang asik, pilihlah yang pakai toping gaes. Itu bisa dipilih di daftar menu yang ada di sana.

Harga, wah terjangkau gaes. Kisaran Rp 15 ribuan. Pie, monggo cobanen gaes. Mumpung lagi ada prom, beli 2 pack gratis 1 pack. Ingat ya jadwal promonya terbatas lho …-admin/dok-

nih foto-fotonya