Cerita Debut Pertama 2 Brio E Speedtech Saat ‘Dolan’ Di Sentul…

inid ia 2 brio speedetch...-dokspeedtech-

stangstir.com-Komunitas Speedtech bermarkas di Solo ternyata tak hanya eksis di ‘morning run’ gaes. Tapi juga di balap mobil. Ini dikatakan oleh Dicky Hendarto, koordinator Speedtech yang juga punggawa Drivetech Auto Garage (DAG) Solo/.

“Ceritanya kami coba eksis di balap di Sentul melalui 2 Brio kuning milik Iskandar dan Indra, mereka rekan kami di Speedtech,” buka Koh Dicky sapaan akrab Dicky Hendarto saat ditemui di DAG.

Koh Dicky melanjutkan, bahwa ajang balap di tahun 2019 adalah ajang Hot Trap  time attack seri 2 dan digeber di Sentul saat bulan puasa lalu, Kabarnya  ajang itu digeber  4 seri.  Nah 2 Brio kuning ini gas pol di kelas standar 1300cc  dan street class dibawah 1500cc.

Diakuinya walau rekannya itu masih tergolong coba-coba namun berhasil menang banyak, eh maksudnya berhasil pesembahkan podium 1.  “Indra  podium standart dan Iskandar juga podium,  di street class amateur dibawah 1500,” lanjut Dicky.

Hasil yang sip, lumayan buat mobil yang baru itu digas pol di sirkuit. Sekedar tau, lintasan Sentul sejatinya bukan hal asing juga bagi komunitas penggiat morning run. Konon sebelumnya warga Speedtech itu pernah ikutan gas pol di Sentul dengan mobil andalan morning run.

“Namun akhirnya sayang juga dengan mobilnya. Maka ambil Brio yang memang diprepare buat balap aja. Jadi gak eman-eman dan speknya pas buat balap gitu. Catatan waktunya juga bagus lho. Dibandingkan  hp Subaru on wheel 265 whp, Catatan waktunya bersaing dengan Brio yang hanya semburkan 85 whp,” yakin Koh Dicky.

Lantas modifikasinya jelas disesuaikan untuk balap. Digarap oleh beberapa bengkel. Diantaranya Shift enginering, yang kebagian rollbar, knalpot. Lalu untuk seting tuning mesin itu digarap oleh kolabs Unichip Solo dan Shift. Sedangkan DAG garap sticker, kaki-kaki, jok dan lainnya.

Nah setelah eksis di debut petama ini kabarnya mereka bersiap akan ikuti even balap lainnya. Ya kalau gitu kita tunggu aja kiprahnya lagi ya… -admin/dokspeedtech-

berikut foto-fotonya