Jurus Cepat SAJ, Keluarkan Strap Untuk Evakuasi Narik Motor Trail Yang Kejebak Lumpur…

ktemu rombongan trail...ikut ngebantu evakuasi

stangstir.com-Saat blusukan dalam rangka 3 Dasawarsa Solo American jeep (SAJ) di alas Bromo, Karanganyar Minggu (14/7), berbagai kejadian asik nongol mewarnai rombongan warga SAJ dengan jip Willys. Diantaranya kegiatan biasa, yakni membuka kap mesin akibat adanya sedikit gangguan dengan dapur pacu. maklumlah jip tua.

baca : http://www.stangstir.com/2019/07/14/fakta-begini-serunya-3-dasawarsa-saj/

Ada juga  yang sempat nyender di pohon saat blusukan menerabas pepohonan alam bromo . Ini  menimpa Willys yang dtunggangi Indra Galuh dan keluarganya, akibat lintasan alas bromo yang miring, yang membuat bagian belakang atas kanvas Willsynya nyender di pohon besar.

Sehingga perlu keluarkan jurus sakti keluarkan strap untuk menggeser bodi jip, supaya keluar dari jebakan pohon besar.

Nah yang seru saat rombongan bersua dengan rombongan adventure trail. Nampaknya mereka juga sedang melakukan kegiatan. Saling sapa sempat terjadi antara rombongan. Maklum lah sama-sama penyuka kegiatan outdoor.

Suatu saat ketika rombongan iring-iringan SAJ berhenti untuk menggeber kegiatan lomba air soft gun, eh rider trail adventure berombongan kecil melintas dekat lokasi lomba.

Karena jalanan tanah alas bromo penuh dengan jip yang parkir, mereka ini otomotis mencari jalan diantara jip. Namun malang atau apes, sebuah cerukan bertanah gembur akhirnya malah menjebak seorang rider trail modifikasi bermesin 4 tak.

Raungan gas yang dibetot kencang, sebagai upaya melepaskan diri dari jebakan tanah gembur malah membuat ban trail makin tenggelam. Akibatnya, motor butuh evakuasi.

Tanpa dikomando member SAJ yang ada di lokasi langsung berusaha membantu mengevakuasi. Jadi yang lomba ya tetap fokus ikuti lomba airsoft gun, sedangkan yang telah melakukan lomba langsung ngebantu evakuasi.

Salah satunya Roni, yang ikut narik motor keluar dari tanah. Namun apa daya, motor tetap teguh tertancap di tanah.Akhirnya lagi-lagi jurus sakti keluarkan strap dan siapkan 1 unit Willys untuk evakuasi dilakukan.

“Ditarik pelan-pelan biar bisa keluar dari lumpur,” celoteh Roni dengan suara serak, mengomando 1 unit Willys untuk mengevakuasi motor trail keluar dari jebakan lumpur.  

Akhirnya tau sendiri, Willys Yodik berhasil narik motor trail dari dekapan lumpur yang disambut ucapan banyak terima kasih dari yang punya motor.  Beginilah kebersamaan dan rasa peduli yang perlu dihadirkan tanpa pandang atau melihat, kamu dari komunitas apa. bener kan…-admin-

berikut foto fotonya