Honda Estilo 1995, Kejam Luar Dalam, Sssst Hanya Gas Pol Pada Kontes Mobil

estilo kejem tapi buat kontes aja

stangstir.com-Honda Estilo kelahiran 1995, tampilannya sungguh kejam. Yup kejam, tampangnya racing banget. Seolah hanya siap buat gas pol di lintasan balap macam kebut lurus atau drag race.

Namun bukan begitu ternyata. “Bukan, ini konsep awal saya ingin Estilo yang kejem kencang, tapi bisa buat jalan-jalan.  Soalnya sudah punya beberapa estilo. Makanya saya ingin yang ini rada beda, cuma buat wira wiri di kontes modif,” ungkap Flying Dcokter Hery Agung.

Yang terbaru, Estilo ini raih podium pada ajang kontes di Semarang. “Itu di kontes Intersport Sabtu Minggu (6-7/7) lalu di Semarang. kelas retro racing, dapat piala dan maju final di jakarta,” ujar Pling, pebengkel Hery Agung yang kebagian urusin motor-motornya.

Hem, lagi-lagi ini salah satu mobil koleksi dokter yang hobinya bejek gas itu gaes.  Dasar hobinya begitu unsur kompetisi malah melekat banget di Estilonya.

“Saya enggak nyangka tembus podium di Intersport dan dapat undangan grand final di Jakarta, mudah-mudah an saja bisa masuk final 3 besar,” bangga Hery terkait prestasi terbaru, Estilo nya.

Coba yuk diamati, sepertinya ada yang aneh ya dengan Estilo nya.  Maksudnya itu tadi, racing kejam namun akhirnya cuma mejeng di kontes modif mobil. Eits tapi memang layak lho.

Buat tahu mobil itu hasil olahan bengkel Maju Makmur, tunernya bernama Sumaryana (alm). Merupakan salah satu tuner kepercayaan Hery dan saat ini sudah tiada. Sebagai apresiasi kepada tunernya itu Hery menempelkan sticker ‘dedicated for Flugan MM Rip’. Konon proses modifnya itu sampai 6 tahun.

Nyatanya sih karya sang tuner memang woke gaes. Coba bukan kap mesinnya. dapur pacu K series dari Honda tertanam rapi, di ruang mesin.

“Mesinnya itu K24 seperti bawaan Honda Integra. 4 slinder injeksi upgrade 2600cc.  Saya beli sudah spek bagus. namun tuner saya itu tak puas dengan performanya. Sehingga di upgrade lagi, dan bahan bakarnya tak bsia pakai pertamax, namun bensol,” yakin Hery senyam-senyam.

Saat distater, suara raungan mesin yang tersalur ke gas buang menggelegar. Ya layaknya mobil balap gaes. Wuih… Sayangnya enggak tau berapa hp semburan tenaganya. Pastinya dasyat buanget lah.

Itu di mesin gaes. Bagian lain tergarap kabeh. Diantaranya bodinya. Beberapa bagian terlapis carbon. Seperti an mesin, pintu kiri kanan, atap, jok  dan lainnya.

Kabin nya ya kosong cuma ada 2 jok doang. Stirnya tertanam Sparco, kata Hery itu stir dibeli dari Demas Agil. Itu lho pembalap nasional bertalenta. Interior itu terkungkung aman  atau terlindungi oleh rolbar Cusco.

Ban depan pun diklaim impor tuh amerika merknya Hoosier, pelek pun pesan khusus dari jepang.

Setellah kelas, itu tadi Estilo ini malah gas pol di kontes mdoif mobil. Bukan lintasan lurus. “kalau yang buat drag race, ada sendiri,” tutupnya.  -admin-