Suzuki SJ30 1983, Memang Terlahir Ngebul, Pancal Mubal…

nih dia sj 30 hery agung...trung tung tung...ngebul

stangstir.com- Unit jip jepang ini tersimpan rapi di garasi seorang dokter. Yak lagi-lagi di garasi Flying Doctor, Hery Agung Semarang.

Sepintas dilihat, ah itu mah Jimny Trepes biasa. Weh ternyata kliru gaes. “Ini Suzuki Jimny SJ30. 4×4 tahun 1983. Mesinnya 2 tak 539 cc, pakai oli samping nih,” senyum Hery Agung bangga.

Saat distater suara yang keluar dari corong saluran buang trung tung tung dan berasap putih. Ah jadiinget Suzuki Carry trung tung itu. Namun ini jelas lebih keren gaes, karena saluran buangnya bermerk Taniguchi.

Label itu menurut dokter yang rajin balapan, diklaim komplit menghadirkan  asesoris beragam. Seperti bemper, dudukan plat nomor, sekop di belakang dan lainnya.  Itu semua tertancap di Jimny SJ30 merah maroon tersebut.

 Yang pasti banyak cerita terkait Jimny Ngebul Hery Agung tersebut. Salah satu yang diingat saat hadiri jambore nasional Jimny di Kuningan. Jip itu dibawanya datang ke sana. “Sampai sana seseorang dari Tasikmalaya datang ke saya  dan berniat meminang Jimny saya,” senyum Hery.

Sssst tawarannya ampuh, sampai ¼ m, atau Rp 250 juta.  Buset, mantul banget kan. Namun, tawaran tersebut ditampiknya halus. “Ya memang belum berniat melepasnya,” lanjut dia.

Pasalnya kelebihannya banyak. Disamping langka,atau rare item, Jimny Hery diklaim bisa ngebut pula. Ini diakui ketika pulang dari Cirebon. Katanya, saat pulang jip nya ngacir ninggalin Suzuki Samurai.

Setingan mesinnya diakui digarap oleh tuner spesialis bengkel mesin mobil 2 tak. Namanya Didik, dia ini punggawa bengkel Carry 2 tak di bilangan Bantul.  Nah mesinnya dioverhaul di sana. Kabarnya hanya habis biaya Rp 2.6 juta.

Hasilnya, itu tadi Jimnynya pancal mubal ngacir kencang. “Ketika udah jadi, saya tanya. Kalau saya geber gimana. Lalu dia jawab, kalau rusak mesinnya saya ganti. Eh betul lho, pas pulang dari Kuningan,  Samurai sampai ketinggalan setengah jam dari Jimny ini,” tutup Hery ngakak. ..-admin-

Berikut fotonya…