Suzuki RGR150 1991, Flying Doctor Hery Agung, Kenapa Putih Polos? Ini Alasannya…

yang putih kiri itu yang pertama dan full restorasi gaes...

stangstir.com-Seperti dikabarkan stangstir.com, Flying Doctor, Hery Agung memiliki banyak koleksi motor 2 nada (2 tak). Hem mirip showroom ya. hehehe…

Namun dari sekian banyak motornya itu,, ada 1 motor berlabel Suzuki cukup mempunyai kenangan tersendiri. Yakni Suzuki Sport RGR 150 kelahiran 1991 berkelir putih polos.

“Dari sejumlah koleksi motor saya, ini motor pertama yang saya beli dan restorasi sampai jadi, “ bangga Hery Agung.

Katanya, banyak kenangan terkait Suzuki RGR 150 yang membuatnya ingin memiliki.

“Dulu pengen sekali punya, baru kali ini bisa punya dari beli bahan dan merasakan ngebangunnya,” lanjut Hery yang belakangan masih aktif balap drag race dan sprint rally.

Berdasar informasinya pada stangstir.com, singkatnya motor tersebut makan waktu sampai 2 tahunan untuk restorasi. Bermula beli bahan RGR dari seseorang di Barito semarang lalu membangunnya pelan-pelan.

“Dimulai dari memburu motornya, mesin, lalu memburu sparepart komponen mesinnya, fairing bodi, knalpot dan lainnya. Nah cari sparepartnya ini yang asik. Walau lumayan sulit di dapat dan harganya mahal,” lanjut Hery sambil sebut proses restorasi tersebut dikawal oleh beberapa bengkel.

Tak tanggung sampai 3 bengkel, yakni Ambon dari garage B6, lalu Pling dari Pling garage dan Saman Speed.

Oya, saat stangstir.com pantau motornya, ada 2 unit RGR di situ. Tampak gagah menggunakan pelek palang. Itu olahan garage 164 yang digawangi jarot Hutomo.

Nah yang bikin penasaran justru yang RGR putih polosan. Terlihat tampak pakai sepatu alumunium TK Bright ukuran 17×1.60 depan belakang. Pelek itu tampak dibungkus ban IRC Razzo 221, ukuran 90/80R17.

Sayangnya, itu tadi. Warna bodi RGR 150 itu dibiarin polos los, tanpa striping. Memang sengaja, konon sesuai profesinya yang seorang dokter. “Betul saya biarin putih saja. Karena suka putih. Rencana saya akan kasih bendera palang merah,” tutup Hery sambil senyum.  Ooo begitu maksudnya.. -admin-