Honda CG 1977 Milik Lady Biker, Wuih Crocker Banget Bro…

crocker banget...

stangstir.com-Pujud, builder dari Jud’S Cycle Solo, ternyata tidak pernah berhenti berkarya memunculkan olahan motor custom yang apik.

Salah satu nya ini nih. Motor klasik Crocker yang merupakan hasil olahan dari Honda CG keluaran 1977.   Buat tau aja, motor tersebut milik seorang biker wanita, bernama Heny Purwningsih. Dia ini nyonya  Romo Hartono, member Iron Buffalo yang mukim di desa Ngelawu Telukan Sukoharjo.

Singkat cerita Romo Hartono order ke Pujud untuk mengubah Honda CG menjadi Crocker.

“Sebagai kawan lama di club motor antik saya percaya garapannya. Maka saya order Crocker. Semata-mata karena motor ini sangat langka di tanah air, dan kesan klasiknya membumi banget,” ujar Hartono saat bersua stangstir.com.

“Awalnya saya ingin beri dia motor tua, namun karena repot, saya pikir lebih baik berikan dia motor custom namun tampilannya klasik dan siap gas kemana aja. Oya pajak pun tertib nih. Dan sudah sampe kemana-mana,” lanjut dia sambil tengok Heny

Sekedar tengok ke belakang bila mau menelusuri karya-karya Pujud, memang bolehlah diapresiasi. Dia paham banget sisi olah motor klasik yang gunakan frame klasik ala WL. Artinya memadupadankan mesin dengan frame apapun  begitu, Pujud siap.

Buktinya motor milik Heny yang juga member Iron Buffalo tersebut tampak sukses tampil Crocker, sebuah motor klasik keluaran Amerika. Namun ini yang menggunakan mesin versi silinder tunggal.

Yang asik kepiawaian Pujud tak hanya olah frame dan bodi Crocker aja, namun semuanya. yakni mesinnya bro. Tampak mesin motor CG yang konon sudah dijejali boring Neotech, ketutup kesing ala mesin Crocker. Sehingga tampilannya sukses Crocket banget.. Begitu ya…-admin-

ini foto-fotonya