M.Taufik, Kalau Cuma Ke TW Itu Sih Manasin Mesin Doang…

m taufik kalau ke tw itu sih manasin mesin...

stangstir.com-Dikenal sebagai pengelola MT&P Law Firm gedung Abdul Jalil jalan Wolter Mongisidi 52 Solo, Muhammad Taufik memang dekat dengan dunia roda 2.

Di tengah kesibukannya, penasehat YNCI Solo Raya Chapter ini menggunakan motor sebagai kendaraan harian dan sarana lain untuk berkegiatan. Juga termasuk kegiatan refreshing seperti touring.

ada 2 fungsi motor, transporter, traveller, ..

Berdasar informasi, dengan Yamaha Nmax pria ramah ini pernah riding sampai titik nol. Saat ini Yamaha Xmax hadir, eh dia juga geber Xmax. Seperti saat bertemu dengan stangstir.com, pria berusia 54 tahun ini tampak betot gas Xmax berwarna Kuning dengan sticker Camel. Katanya sih, dia adalah pembeli Xmax atau pertama di wilayah Jawa tengah.  

dengan rekannya di Xmax…

“Buat saya motor itu berfungsi sebagai transporter, dan fashion serta traveller. Transporter itu kan sarana mendukung kegiatan seperti saya ke kantor misalnya.. Saya pilih matic Nmax dan Xmax semata-mata karena matik ini ideal buat bawa barang juga. Butuh bawa laptop atau berkas tinggal masukin ke bagasinya beres. Sebelumnya saya suka motor besar,  saya beralih ke Xmax karena matic ini ideal buat dukung kegiatan traveller,” papar Taufik yang juga sapaannya.

Soal fungsi motor bisa dibuktikan saat bagasi motor Xmax nya dibuka. Di situ ada helm, sarung tangan,  jaket, tempat kacamata dan macam-macam lah. Intinya barang yang biasa mendukung kegiatannya.

Nah urusan pengalama touring sebagai traveller, pastinya taufik biasa melakukannya. Kalau Cuma ke TW (Tawangmangu), atau ke Wonogiri, buatnya itu hanya manasin mesin atau wedangan doank.

isi bagasinya nih

“Kalau touring ya harus serius atau jauh sekalian,” celetuk Taufik yang juga sibuk sebagai pengurus nasional wakil ketua bidang pengembangan profesi advokat.

Dari infonya Taufik pernah menjelajah ke Sabang, nol km dengan Nmax. “Saya pernah pula ke Jember pakai Xmax dengan temen-teman motor. Di sana dolan ke pantai Papuma, pantainya indah sekali lho. Namanya unik lagi seperti berada di Papua, pasirnya putih, “senyum Taufik yang saat ini tergabung di Ride Xmax Solo Raya Community serta aktif pula di komunitas Tukul, artinya Turing Kuliner, touring mencari kuliner yang asik.  

dekat dnegan moge juga, namun sekarang ke matic

Oya soal pengalaman berkendara eitz sampai jatuh pernah dialami. Soal jatuh ini malah lucu. Pasalnya bukan saat riding namun saat motornya berhenti.

kalau parkir pakai teknik, soalenya xmax itu lumayan berat

“Maklum Xmax itu berat dan tinggi. Saya pernah jatuh saat motor Xmax berhenti parkir dengan posisi stang ke kanan, jadi pengalaman nih untuk hindari hal itu. Kalau mau parkir jangan nuntun Xmax dengan kondisi mesin mati. Mending Duduk di jok paling ujung, dan kaki usahakan bisa nebak di tanah,” tutup Taufik sambil ngakak. -admin-