Mengemukanya Persaingan Kelas FWD Dan Sisi Slide Pada RWD Sedan Di Fast Slide Attacks, Lanjut Gak ya?

Mengemukanya Persaingan Kelas FWD Dan Sisi Slide Pada RWD Sedan Di Fast Slide Attacks, Lanjut Gak ya?

stangstir.com-Mencoba mengamati saat hadir di  Fast Slide Attacks Sabtu (22/6) lalu, persaingan peserta di kedua kelas yang menggunakan mobil FWD maupun RWD sepertinya sama-sama sengit dan seru. Bisa dilihat pada capaian raihan time peserta masing-masing kelas tampak rapat.

Sebut deh kelas FWD, saat peserta langsung gas pol saat start sampai finish. Karakter lintasan high speed sirkuit Gokart Boyolali dengan beberapa titik handicap lintasan, atau kun coba dilalui tanpa nyenggol,  atau berbuat kesalahan. Alhasil catatan waktu antara peserta cuma selisih tifis-tifis.

Salah contoh persaingan raihan waktu antara Anjasara Wahyu, Satria Wiharyoga, dan Ricky Herdiana. di final kelas FW2 selisih raihan waktu mereka bertiga sangat rapat. Hanya sepersekian detik gaes.

Di kelas itu.  Anjasara Wahyu raih time  01.18. 859, Satria Wiharyoga 01.18.668 dan Ricky Herdiana podium 1  dengan raihan waktu 01.18.661. Ini satu faktor seru nya gaes. Suguhan raihan waktu peserta dengan karakter lay out sirkuit yang sedemikian rupa, berikut skill peserta hadapi handicap yang diramu bumbu kecepatan, jadi tontonan asik.

Alhasil komentar dari peserta sempat hadir nih, khususnya setelah mereka rampungkan heat awal sampai heat final.

adib dengan agya berhasil buktikan mobil 1000 cc bisa bersaing dengan mobil dengan cc mesin diatasnya

Sebut deh, Ahmad Adib peserta asal Solo berhasil membuktikan bahwa gas pol di Fast Slide Attack dengan mobil seperti Agya dengan dapur pacu 1000cc,  sanggup bersaing dengan mobil gerak roda depan cc diatasnya.

“Di even ini semua diuji, mulai dari skil driver, mobilnya termasuk mesin,ban,  suspensi, pokoknya semuanya deh. Karena mobil dipaksa kencang dan belak-belok. Apalagi buat mobil 1000 cc seperti yang saya gunakan. Treknya panjang lebih dari menit. Sehingga perlu ngapalin lintasan cermat dan paham pada beberapa titik di lintasan, yang bisa digunakan untuk raih waktu cepat. Sehingga bisa bersaing dengan mobil yang cc mesinnya diatas cc mobil saya,” bangga Adib yang raih podium 1 kelas FW1, dan podium 4 kejuaraan non seeded.

Tak cuma dia, Satria Wiharyoga yang raih podium 5 kelas FW2 , podium 1 FW Open Umum, Podium 2 FW standart Umum, sempat kasih komentar terkait Fast Slide Attacks, setelah rampungkan heat awal sampai final.

 “Kalau mau bandingin, buat saya berat gas pol kejurnas slalom lah. Karena lawan di ajang kejurnas juga rame. Kalau di sini ikut berpartisipasi sekalian kuat-kuatan mental aja karena lay out sirkuitnya kan berkarakter high speed semua,” kata Satria yang gas pol dengan Honda Jazz..

satria w, kuat kuatan mental aja

Sedangkan di kelas RWD wah juga tak kalah rame. Pasalnya bumbu sisi entertain nongol di kelas RWD. Satu  contoh saat Ricky Herdiana berhasil rampungkan semua heat dan lakukan victory lap.

Ricky sempat-sempatnyua demo ngepot-ngepot dengan Mitsubishi Colt T SS pick up andalannya.  Bahkan dia sempat keluar dari kabin pick upnya sembaro berdiri d luar mobil dnegan pintu kanan dibuka, dan pegang kemudi namun mobil  terus berputar. Eitz… malahsempat lepas kendali dan nyelonong masuk parit pinggir lintasan. Hehehe…Untung gak saat lomba. ..Malah jadi suguhan tontonan hiburan publik yang ada di sirkuit saat itu

Satu lagi saat kompetisi RWD khususnya mobil sedan,  ini makin asik. Pasalnya di kelas itu, ada gerakan wajib ngepot, eh sliding/drifting dari peserta.

“Kalau enggak lakukan itu malah kena pinalti,” ujar Denny Pribadi juri yang dilibatkan memberikan tanda kibarkan bendera ijo bila peserta kelas RWD sedan sukses lakukan slide. Pun bendera merah bila peserta tak sukses lakukan slide saat melintas pada titik dimana mereka mesti slide. 

liliek garage 57, coba titik slide lebih panjang pasti lebih menghibur

Liliek dari Garage 57 peserta asal Solo yang juga pelaku drifting, kasih komentar. Bahwa sisi entertain justru mengemuka saat slide. “Apalagi kalau batas masuk dan keluar kun tidur lebih panjang lagi, akan lebih seru. Karena ada kemungkinan ban keluarin asap akibat slide, itu akan lebih menghibur penonton. Biar nyenengin penonton dan menghibur,” komentar Liliek dari Garage 57 yang nge slide sempurna dengan Corolla DX andalannya..

Nah suguhan begini adalah suguhan khas Fast Slide Attacks. Kelas FWD mengemuka di persaingan peserta di lintasan dalam capai raihan waktu. Sedangkan di RWD khususnya sedan,  mengemuka di sisi slide nya  yang menghibur penonton.

“Serunya tuh di situ, ada ngepotnya,” celetuk seorang penonton di pinggir lintasan

Hem bener juga ya. Bayangin kalau peserta RWD sedannya lebih banyak, Wah kompetisi lebih seru. Sayangnya kemaren peserta RWD sedan tak banyak gaes.

Namun sebagai langkah awal Fast Slide Attacks boleh diapresiasi. Pasalnya ini mainan baru ada kemungkinan akan berkembang.

Eh tapi ngomong-ngomong lanjut gak ya evennya?.  “Ajang perdana ini jadi parameter kami untuk next even. Harapan kami akan ada  investor atau sponsor yang tergerak melirik even kami,” tutup Adi Prijotomo, dari Whoosah Management, selaku penyelenggara.

Saat disinggung soal mayoritas masih banyak pesreta dari background slalom, dirinya juga berharap ke depan akan dilirik oleh pelaku cabor lainnya.

Mungkin kalau ada drifter yang ikut akan makin seru kali yak… -admin-

hasil lomba pantau di http://www.stangstir.com/2019/06/22/perdana-digeber-fast-slide-attacks-tuai-stater-berikut-hasil-lombanya/