Selama 3 Bulan Ke Depan, Sirkuit Gokart Boyolali Tak Bisa Dipakai Latihan, Eh Ada Apa?..

Selama 3 Bulan Ke Depan, Sirkuit Boyolali Tak Bisa Dipakai Latihan,..mau renovasi gaes...

stangstir.com-Suksesnya ajang balap yang kerap digeber pada sirkuit Gokart Boyolali ternyata berdampak positif.

Paling tidak Boyolali jadi makin kondang dengan adanya sirkuit yang punya potensi sebagai lokasi latihan sehingga penyelenggara even bisa menggelar kegiatan balap di situ. Yang akhirnya berimbas positif prestasi dan sekaligus pembibitan pembalap baru,

Dan itu sudah banyak buktinya. Yang paling baru Sabtu dan Minggu (15-16/6)  saat ajang balap motor roda 2, yakni King Battle 2 Stroke Boyolali Roadrace Championship. Sebelumnya pernah juga lokasi digunakan untuk Trial Game Asphalt, pernah pula sebagai lokasi ajang balap semerk yakni Yamaha Cup race (YCR), dan lainnya buanyak.

Alhasil masyarakat atau publik sekitar memiliki venue  untuk berkegiatan atau bisa menjadi rujukan atau keramaian baru saat weekend misalnya.

Agus Sucipto (tengah) bersama penyelenggara King Battle 2 Stroke Boyolali Roadrace Championship

 Ah tak hanya untuk roda dua aja lho gaes. Beberapa saat lalu tepatnya pada 11 Juni 2019 lalu sebuah ajang balap baru roda empat, yakni Fast Slide Attacks mengambil venue sirkuit Boyolali sebagai sosialisasi ajangnya.

Selanjutnya ajang Fast Slide Attacks akan geber seri awalnya. di Sabtu (22/6) nanti di sirkuit Gokart Boyolali. Ajang itu digelar juga dalam rangka hut kota Boyolali ke 172.

“Kelihatannya ajang tersebut baru di uji coba di Boyolali. Ternyata sirkuit ini bisa digunakan untuk kegiatan yang beda dengan ajang slalom biasanya,” ungkap  Agus Sucipto selaku Kabid Pemuda Olahraga Dan Pariwisata (disporapar) Boyolali saat dijumpai di venue sirkuit Boyolali Minggu (16/6) lalu.

Walau siap digunakan ajang even olahraga bermotor, ada informasi bahwa di bulan Juli 2019 nanti untuk sementara venue sirkuit tak bisa digunakan buat latihan. Eh ada apa ya?.

ajang roda 4 baru, fast slide attacks, akan gelar seri awlalnya di sirkuit gokart boyolali

“Ada renovasi sirkuit selama 3 bulan. Mulai renovasinya bulan Juli 2019 nanti. Jadi sirkuit  off buat latihan selama 3 bulan,” Agus Sucipto

Katanya renovasi  meliputi beberapa hal. Yakni pengerasan aspal, adanya penambahan fasilitas, paddock, tribun juga adanya kamar mandi dan toilet.

“Untuk aspalnya  akan diperbarui pada beberapa titik tikungan yang membahayakan dan  ada penambahan pengamanan pasir di kanan kiri di bagian yang dianggap membahayakan. Oya nanti  pintu masuk utama juga ada,” tutup Agus  Sucipto lagi.

Wah bakalan makin sip nih sirkuit Boyolali…-admin-