KeeWay Cruiser Asal NTB, Sukses Tampil Trike…

sukses tampil trike

stangstir.com-Ini karya yang masih anget dari Koh benny, punggawa Aneka Motor Modification yang bermarkas di Yos Sudarso, Kratonan, Solo. Yup masih anget, karena baru kelas di bulan puasa lalu, atau sebelum  hari raya lebaran.

Basicnya adalah Keeway Cruiser bermesin V250 cc injeksi, yang dimodifikasi menjadi motor roda 3, atau trike.  “Mirip seperti Kaisar Ruby V250, tapi ini labelnya Keway dan sudah injeksi. Nah ownernya ingin  tampil seperti Harley-Davidson trike,” buka Koh Benny sambil sebut nama Darlim. Owner Keeway Cruiser tersebut.

bodi belakang saat proses cat

Sepertinya, Darlim yang mukim di Padak Guar, Sembelia, Lombok Timur, NTB, percaya dengan kemampuan Benny karena Benny dulu juga pernah garap trike dengan basic Kaisar Ruby V250.

Sehingga jadilah Keeway seperti yang sampeyan lihat ini. Tampak fokus ubahan besar pada bagian belakang saja. Dimana ada penambahan 2 unit kaki, eh roda dengan pelek mobil R17 lebar yang dibalut alat karet bundar milik mobil berlabel Achiles.

saat proses bodi belakangnya, ada lemari gaes

Aplikasi penambahan 2 roda diburitan menuntut kontruksi kokoh. ini diakui oleh Koh Benny.  “Kontruksi sebelah kiri yang terhubung ke gir as roda sebagai penggerak atau yang berputar.  Rantai pun saya bikin bisa distel. As roda pake hollow, diameter as 35 mm,  rumah asnya pakai diameter 80 mm. Pokoknya kontruksinya saya jamin kuat,” yakin Benny yang sebutin proses pengerjaan 6 bulan dan habiskan biaya Rp 39 juta.

Sistem pengereman belakang juga sip., tampak dikawal disc belakang TDR N Max 2 pieces, kaliper pakai Bajaj Pulsar kanan kiri. Sistem suspensi belakang tampak tak diubah.

gir penggerak di kiri dan cakram buat pengereman, itu kiri kanan lho

Yang rada bikin geleng kepala adalah bentuk bodi belakangannya yang terbuat dari plat tebal 2 mm. Walau lekukan spatbor belakang sudah sip ngikutin lebar roda kiri kanan. Bagian tengah antara 2 lekukan spatbor itu yang bentuknya kotak. Mirip lemari gaes. Apalagi pada bagian itu bisa dibuka sebagai box. Ini masih ditambah top box pada bagian atas bodi belakang.

 “Itu semua adalah permintaan dari owner, saya hanya coba menterjemahkan apa maunya,” lanjut Benny yang juga aktif di komunitas X-Max bernama XO Solo Raya.

dipake riding jauh pasti siap, wadah barangnya komplit..
bagian depan reog nya bahan plat

Ohya satu lagi nih. bagian depan tertanam ‘reog’ eh winshield ala H-D. Buat tau ya, itu bahannya plat lho. kebayang kan bobot motor pasti nambah nih.

Namun dengan hasil yang begini, kabarnya Darlim puas dan siap riding dengan trike  customnya ini. Wow mantap. -admin/dokAnekamotor-

spesifikasi – disc belakang TDR N -Max 2 unit – kaliper Bajaj Pulsar – pelek R17 – ban Achiles – plat box tebal 2 mm – knalpot custom – topeng plat 1.2 mm – visor Yoshimura