Tak Ada BMW R25, Yamaha Scorpio 2006 Pun jadi !

tak ada BMW R25, Pio pun woke...

stangstir.com-Tak ada rotan, akar pun jadi. Mungkin ini yang ada di benak Sukirman, seorang warga Juwangi, Boyolali. Maksudnya dan kaitannya?. Maksudnya tak lain terkait hobinya mencintai mobil dan motor klasik.

Salah satu buktinya adalah Yamaha Scorpio ala BMW R25 yang tersimpan di garasi rumahnya.

tangki dan emblemnya kepasang sempurna nih

“Ah itu tuku dadi (beli jadi, red), gegara seorang teman yang menginfokan keberadaan Pio ala BMW ini dan katanya, ownernya lagi butuh duit. Saya liat fotonya, kog apik yo. Ya udah dasar suka, saya tawar akhirnya motor ini jadi milik saya,” ungkap Sukirman yang punya nama beken Atux Chevy..

Yup Atux, memang suka klasikan. Tak Cuma BMW jejadian ini yang nongkrong di garasinya. Ada juga Chevrolet Impala 1962 merah pakai airsus yang terparkir rapi di garasi, pun Fiat 110 station wagon. Buat tau, itu barang orian semua. baca : http://www.stangstir.com/2019/06/04/chevrolet-impala-1962-makin-tiarap-dengan-airsus/

sein stang, ada
stoplamp dan rak belakang, ada tuh

Maksudnya bukan barang kw, kek BMW Pio hitam itu gaes. Namun kenapa Atux sampai kepincut dan rela impor langsung dari Jakarta ya?.

Yuk ah dipantau lebih detil aja nih BMW rasa Pio tersebut.

headlamp, batoknya mirip ori
stoplamp dan rak belakang, ada tuh

Kata Atux, yang pertama gegara bentuk dan dimensi motor yang basiknya Yamaha Scorpio 2006 itu, mirip dengan motor aslinya BMW R25. “Bentuk dan perniknya mirip, termasuk dimensi panjang motor,” yakin Atux.

“Bentuk dan perniknya mirip, termasuk dimensi panjang motor,” yakin Atux.

nah bagian ini nih yang rodo ‘wagu’

Yang dimaksud, bentuk tangki, spatbor, batok headlamp, batok stoplamp belakang, termasuk pernik seperti sein di ujung stang kiri kanan, mirip dengan R25.

Yang rodo wagu, mungkin panel bawah jok nya tuh, panjang bener seolah mencoba nutupin bagian kosong. “Ia tuh, karena dimensi mesin BMW R25 lebih panjang daripada Scorpio. Ini gak bisa dibantah lah,” lanjut Atux ngakak.

knalpot nyembul di kiri

Yang unik, ubahan frame sepertinya memang mau menyasar R25 gaes. termasuk posisi dudukan sokbreker belakang yang rada tegak. Ah satu lagi, saluran buang atau knalpot juga dibuat nyembul di sebelah kiri.

 Hem bisa jadi, semua ini  yang membuat Atux kepincut. Sssst selain itu, pasti soal banderol harga  juga, yang tak sepadan dengan BMW R25 asli. Bener ora enggak Tux?… -admin[