Yamaha Scorpio 2009, Japstyle Asal Juwangi…

Yamaha Scorpio 2009, Japstyle Asal Juwangi...

stangstir.com-Motor bergaya Japs, dengan gastank terairbrush Triumph ini dijumpai di pelosok gaes. Tepatnya di Jerukan, Juwangi, Boyolali.

Moyor berbasik Yamaha Scorpio kelahiran 2009 itu terparkir di rumah Sukirman, yang ngetop disapa Atux Chevy. Oke toss dulu gaes, dia ini seorang warga Juwangi namun penggila mobil bongsor Chevrolet Impala kelahiran 1962. Mobil itu juga parkir rapi di garasi rumahnya.

wadah bahan bakar ala triumph

Namun yang kami mau omongin kali ini adalah Pio nya gaes. Pasalnya tak tampil biasa. Namun kena style yang dulu sempat ngetop di dunia modifikasi motor.

“Ia tuh kena virus japstyle,” kata Atux Chevy, yang juga member aktif di PPMKI Solo Raya.

dobel sokbreker kawal belakang

Bila diamati, modifikasi Pio Atux enggak tanggung namun total. Terbukti hampir semua lini motor kena sentuhan modifikasi.

Coba yuk dikupas. Frame dulu ya, jelas bagian belakang diubah tuh. Tampak ajrutan atau sokbrekr dobel model stereo terpasnag rapi. Ini ninggalin bawaan Pio asliany model monosok.

spido ada dan fungsi

Sedanhakn sokbreker depan pada up side down. Yang unik, di selongsong bawah sokbreker malah tertanam karet sokbreker.

“Gegara saya punya karet sokbreker, terus iseng-iseng saya tanam aja, di situ. Kayaknya patut, ya dah pasang wae,” potong Atux sambil cengir cengir…

mesinne dirajah nih….keren ya gaes

Oya panel bodi, tangki ala Triumph, sampai spatbor tak dibiarin polos. Semua tampak disapu airbrush garapan seorang seniman airbrush di Kebakkramat.

Satu lagi, bagian mesin juga disentuh nih. Dijarah oleh proses engraving. Sehingga tergambar pola yang asik pada bagian mesin itu. Kata Atux Chevy, itu olahan dari Doni di Kalioso. Hem boleh juga.

dijumpai di Juwangi gaes…

Sayangnya setelah jadi mantap begini, Pio asal Juwangi ini hanya ngendon di garasi rumah nya. Wela….

-admin-