Bila Motor Dekade 90-an Mejeng Menggoda Siap Dipinang, Usahakan Saldo Rekening Anda Cukup Ya…

deretan satria, tapi bukan satria bergitar, namun suzuki satria hiu...yang kuning tuh konon wes payuuu...

stangstir.com-Sebuah bazar dan bursa motor lansiran 90-an digeber pada Gedung Wanita Sasana Krida Kusuma di jalan Menteri Supeno  1 Manahan Solo.

Buat tau ajang pameran unik dan baru pertama kalinya dengan label Bazar & Bursa Motor Dekade 90, sudah digeber sejak Sabtu (25/5) lalu dan akan berlangsung sampai Minggu (2/6).  

monggo mau? boleh dipinang… ingat saldo rekening ya.hehehe

Berdasar infromasi yang didapat, sekitar 80 unit motor keluaran tahun 90-an yang dipamerkan dan boleh dipinang atau dibeli.

“Silahkan bila ada yang minat, bisa langsung japri penjualnya,  langsung transaksi  di tempat tanpa ribet,” jelas Noppi Black, salah seorang panitia acara bazar tersebut.

sprinter vs champ

Buat tau aja, Si Black begitu sapaannya adalah pemrakarsa acara. Namun dia tak sendiri, ada 2 nama lain yakni Yulian dan Sakri. Singkatnya mereka bertiga ini inspirator acara tersebut sekaligus penyedia motor di acara bazar & bursa motor dekade 90-an tersebut.

Seperti disebut diatas, acara yang baru pertama kali nya ini memang menyuguhkan beragam motor keluaran 90 yang luar biasa. Maksudnya dari segi kondisi motor, rata-rata istimewa.

yamaha U….u apaaa..pantau langsung tkp

“Dan mayoritas limited atau special edition dengan kondisi siap gas,” bangga Black  yang juga pengelola gerai motor, Garasi Brewok.

Pantauan di tkp, nyatanya begitu sih. Walau mayoritas motor bebek,  beberapa motor yang dipajang bikin geleng kepala. Selain kondisinya yang maknyus ,mulus nan langka. Sstt soal harga jualnya, wah lumayan bikin kepala pening. Apalagi bila dana cupet pet.. hehehe..Namun itu sepertinya sepadan dengan kondisi motor.

skuad rc bravo

Diantaranya label Yamaha. Di tkp terpajang Yamaha V80 CDI limited, ada juga Alfa berwarna biru. Lalu ragam FIZR yang berbagai varian warna yang ngetop di jamannya. seperti varian berwarna merah putih atau versi Marlboro, versi Caltex.

Pun Yamaha Champ, yang ngetop disebut Yamaha ayam jago karena sokbreker depannya udah kayak motor sport. Oya, yamaha bebek tua tipe U5 dan U7, juga ada nyelip diantara deretan bebek Yamaha. Termasuk sang raja, Yamaha RX King Cobra keluaran 92.

crsytal putih, ada nih

Dari kontingen Suzuki, wuih  tak kalah mantap. Tampak Suzuki RC, lalu Suzuki Tornado special edition all varian warna. Ada juga Suzuki Crystal Tune warna putih yang mulus lus. Termasuk pesaing Yamaha Champ Suzuki Sprinter. Eh, Suzuki Satria dari model Satrial lumba dan Satria Hiu dengan berbagia warna, juga mejeng.

“Nah yang Satria hiu Kuning ini sudah laku tuh,” potong Black lagi. Sssttt kabarnya payu dengan nominal Rp 17 juta.. wow banget kan.

skuad Honda bray, bulus mejeng…

Lantas dari label Honda, ya pasti ada dong. Paling banyak Honda Grand versi bulus. Terlihat warna langka seperti abu-abu, ada juga model mesin hitam atau black engine. Eitz Jialing atau bebek Cina yang modelnya mirip Grand berkelir biru mulus, juga tampak nyempil. Pun Honda Astrea Star berwarna silver. Keren dah.

Lainnya itu tampak pula Vespa. Lalu beberapa unit motor custom serta ini nih motor 2 tak unik berlabel Arjuna Nusantara. Kata Black motor itu miliknya. Konon nongol di jaman rezim Suharto. “Kalau sampeyan tau Bhama Peugeot, yak kira-kira seperti itu modelnya dan matic,” bangga Black.

tau gak kamu, ini motor apa?…

1 Unit motor custom street cub yang rapi terlihat diantara deretan motor. Buat tau, motor tersebut ternyata doorpize buat pengunjung di acara, yang akan diundi pada Minggu (2/6) besok. Syaratnya gampang kog, sampeyan cukup ikut memberikan donasi buat panti asuhan di acara seiklasnya, dan akan beroleh 1 kupon undian. Nah kupon itu akan diundi. Sapa tau sampeyan beruntung.

Ohya hampir lupa, pada Sabtu sore (1/6), kegiatan Ngabuburide alias jalan jalan sore (jjs) akan digelar oleh panitia peyelenggara pameran. Start dan finish dilakukan di depan gedung wanita. Selain itu akan ada acara sarasehan, temanya tentu terkait motor keluaran 90an.

konon ini doorpirze nya…

“Intinya kami liat respon, bila sukses ada kemungkinan acara ini kami bikin lagi. Bisa saja 6 bulan sekali. Biar motor 90-an rame lagi,” tutup Black. .

Yo wis mampir, Bila minat, ingat saldo rekening mencukupi apa enggak. hehehe…-admin-