Dewata Eka Putra, Gas Pol Maju Hadapi Tantangan Yang Lebih Besar…

gas pol siap maju

stangstir-Belum lama dirinya dilantik menjadi pengurus organisasi IOF DIY, Dewata Eka Putra ternyata sudah siap gas pol lagi menghadapi tantangan yang lebih  besar. Yakni memberanikan diri menjadi Bantul 1, atau bupati Bantul.

Yup beneran. Ini bisa dibuktikan bila saat menelisik ke Bantul dan menemukan poster besar diri nya pada sudut jalan di pelosok Bantul.

saya ini seperti mendapatkan sebuah wahyu. -dokfb/dewataekaputra

Jadi penasaran, pasalnya mengarah ke Bantul 1 itu pastinya tak mudah. Apalagi sepengetahuan kami Dewa sapaannya, tak memiliki background seorang politikus. Dia lebih dikenal seorang pengusaha dan aktif di berbagai organisasi. Salah satu yang kami tahu organisasi terkait dunia otomotif di Jogjakarta.

“Betul, saya ini bukan orang politik, apalagi pula orang partai. Dan belum pernah berhubungan dengan pemerintahan sama sekali. Saya katakan, saya ini seperti mendapatkan sebuah wahyu. Tahu kan menjadi bupati itu bukan seperti pileg. Itu beda. Menjadi Bupati itu seperti mendapatkan wahyu untuk dicalonkan dan memimpin. Sebelumnya ada beberapa orang yang datang dan mendorong serta meyakinkan saya untuik menjadi bupati,” beber Dewa soal awalnya dia tertarik untuk maju menjadi Bantul 1.

“Saya tertantang dan mencoba. Saya percaya, saya memiliki ‘teman dan saudara’ yang mendukung. Maka saya yakini untuk mulai mempromosikan diri dan ngobrol terkait apa saja yang diperlukan buat kemajuan Bantul,” lanjut Dewa lagi.

Saya percaya, saya memiliki ‘teman dan saudara’ yang mendukung..-dokfb/dewataekaputra

Usah heran mulai sebulan silam setiap hari, dirinya sudah bergerak mengunjungi pelosok Bantul untuk menjumpai ‘sahabat Dewata’ sebutan akrab buat masyarakat atau publik Bantul yang disapanya.

Tak hanya itu, dirinya pun mulai mengamati, mendalami potensi Bantul. Sebagai bekal ke depan nanti. Harapan serta keinginan yang akan dilakukan pun, kelak sempat diutarakan.

“Saya ingin tuh ke depan Bantul jadi gerbang selatan masuk Jogjakarta. Tahu kan potensi adanya bandara baru di NYIA. Kita kan punya jalan bagus nih Deandels, nah saya ingin Bantul jadi akses dilalui,” lanjut pria yang juga hobi offroad motor itu.

Tak heran hobinya ini juga memudahkan untuk dirinya lebh mengenal masyarakat. Walaupun diakui, baju organisasi hobinya itu tak digunakannya sebagai sebuah indetitas untuk menyapa publik bantul.  

.Terkait strategi untuk makin dilirik masyarakat Bantul, Dewa akan selalu gas pol aja. “Saya tak pernah berpikir aneh-aneh, pokoknya ketika ditawari saya gas pol aja. Intinya saya berjalan sesuai rule tanpa beban aja. Kalau harus belajar, saya akan belajar lagi. Apalagi masyarakat Bantul yang kenal saya itu hanya sebagian kecil. Maka saya akan coba, kenalkan diri. Saya yakin saya punya ‘teman dan saudara’yang mendukung,” pungkas Dewa yakin  -admin.dokfb/dewata-