Honda Life 1975, Si Kuning Mungil, Koleksi The Sailor Man, Asal Nguter…

si kuning mungil, koleksi seorang pelaut...

stangstir.com-Mungil warnanya orange, eh bisa ngacir kencang pula. Ini gambaran Honda Life lansiran 1975 namanya si Kuning milik Supriyadi, seorang sailor man. Eitz, warga Nguter Sukoharjo yang akan berlayar lagi, beberapa hari lagi.

Yup beneran, Supri sapaannya memang bekerja di kapal pesiar. Saat berada di darat, dia bercengkrama dengan keluarganya, dia juga suka kendarai ini. Si orange imut yang belum lama ikutan mejeng di sebuah acara Kopi Fest De Tjolomadoe. Di acara itu Life asal Nguter Sukuharjo ini bersanding dengan Honda N360 lansiran 1970 milik Tias.

supri the sailor man, saat di darat akrab dengan si kuning

Di tkp, kedua imut sering dijadikan pengunjung untuk berswa foto. Lha wong podo imut e, podo apik e.

Selidik punya selidik keduanya memang berkawan baik dalam komunitas Brotherhood HL Semut Solo Raya.

“Om Supri belum lama gabung, Namun dia termasuk yang antusias dan ikutan kongkow dengan kami nih,” ujar Tias kasih Info.

saat mejeng di kopi fest de tjolomadoe

Supri yang dimaksud senyam-senyum aja. Yang jelas mobilnya memang layak nampang di stangstir.com. Apalagi bila tau cerita asik Life Supri ini. Konon mobil imut itu dulu diperoleh sekitar tahun 2011. Mantan milik seorang pemain bola nasional, Wahyu Tri Nugroho.

Sebelum melirik Honda Life, Supri ingin punya Toyota Corolla, namun tawaran menarik terkait si mungil ini tak sia ditolakanya. Apalagi, konon saat itu kondisi barangnya memang oke ketika didapat.

“Kebetulan dia rumahnya tak jauh dengan saya. Dulu warnanya putih nih. Terus karena kondisinya makin lama ada karat lalu saya bangun total tuh. Mesin bongkar total dibenerin di Kediri.  Nah ngebangun bodinya di Malang. Lama pengerjaan kurang lebih 3 tahun,” senyum Supri..

mesin pancak mubal bangun di kediri, bodinya di malang..uadoh mas…

Wow sabar tenan iki om Supri…Udah gitu, proses restorasinya atau ngebangunnya jauh bener pula dari Solo. Konon itu karena saat itu Supri belum tergabung disebuah komunitas. Pun dia lebih banyak berlayar di laut butgawe (kerja.red) ketimbang  naik mobil di jalanan aspal. hehehe…

Yang jelas setelah berubah jadi orange, kek warna daleman buah Mangga mateng itu, konon istri Supri makin suka.  Dan ketiak gabung di komunitas mobil ini termasuk yang siap tampil.

peleknya nih ga tau merk nya tapi ukuran r10 inci pas buat si kuning

Liat aja peleknya tak lagi standar, sudah pakai pelek racing ukuran R10 inci. Entah apa merknya, Supri juga gak gitu paham. Yang jelas matching dengan Life nya itu..-admin-

foto lainnya di sini : http://www.stangstir.com/galeri-foto/galeri-honda-life-supri/