Yamaha DTSP Menjadi Lokasi Kunjungan Siswa SMKN Pasirian Lumajang…

kali ini siswa smkn pasirian lumajang

 Solo(stangstir.com)- Bengkel Yamaha DTSP yang berada di Sleman Yogyakarta, memang sering menjadi kunjungan siswa SMK, dari berbagai kota. Beberapa kali kami pernah meliput kegiatan mereka terkait hal tersebut.

Yang terbaru pada Rabu (24/4) lalu. gerai Yamaha DTSP yang berada di Sleman Jogjakarta menjadi lokasi kunjungan siswa. Kali ini siswa SMKN Pasirian Lumajang jawa Timur.

“Jumlahnya 68 siswa, kelas 10 dari Jurusan teknik sepeda motor,” ujar Mohamad Saifulah Ketua Progam Keahlian dari Teknik Kendaraan  Ringan SMKN Pasirian Lumajang, yang ditemui sedang mendampingi para siswa.

Mereka terlihat datang dengan unit bus besar dan langsung disambut oleh manajemen Yamaha DTSP.

Menurutnya tujuan mereka ke DTSP adalah mendapatkan sedikit bekal ilmu terkait teknik sepeda motor. “Namun ini sifatnya ilmu tambahan terkait sepeda motor yang bisa digunakan sebagai bekal siswa,” lanjut dia.

Kiswadi ayahanda Doni Tata yang memberikan materi terkait teknik sepeda motor mengatakan, bahwa beberapa siswa menunjukan antusiasme pada materi yang diberikan.

“Misalnya terkait teknologi mesin berkarburator dan injeksi. Mesin balap. Juga seputar keinginan magang di tempat kami,” lanjut Kiswadi. -admin-