Begini Bila PPMKI Solo Raya Plintir Gas Motor, Geber Sunmori…

hore...si imut ini sukses riding sampai Heritage....

Solo(stangstir.com)-Sekali lagi tiada henti melakukan kegiatan. Ini yang asik dari skuad PPMKi Solo Raya. Seperti yang digeber pada Minggu (7/4) lalu, skuad penggemar sekaligus pengoleksi mobil kuno asal Solo ini melakukan kegiatan perdana ‘motoran’ atau bahasa kerennya Sunday Morning Ride (Sunmori).

Buat tahu jaraknya, enggak jauh. Yakni dari SPBU Manahan dan cukup sampai The Heritage Palace, dimana di lokasi tersebut skuad ini menjalin  kerjasama khusus dengan pihak manajemen  The Heritage Palace.

saat start manahan
motor dilan juga ada ni

Karena ini perdana dilakukan, tak heran kegiatan motoran ini mendapat respon bagus dari warga PPMKI Solo Raya. Mereka tampak semangat berkumpul dan siap plintir gas motor mereka masing-masing.  

Nah yang unik, ternyata dan ternyata, ini juga sebagai pembuktian. Bahwa mereka ini tak hanya mengoleksi mobil antik saja. Namun juga doyan atau suka motor Bahkan juga yang unik,  lawas serta terawat.


ayo kita kemon…

Saat itu terlihat beragam motornya. Mulai cc kecil, sampai cc gede. Macam motor mini custom ala Honda Z50, Yamaha V80 , Yamaha Trail DT, Kawasaki KE124, Honda C70,Honda Astrea Prima, Astrea Grand bulus, , Vespa Corsa, sampai moge macam Harley-Davidson, BMW dan lainnya. Total sekitar 15an motor yang ikut berpartisipasi saat itu. Seru oi…

“Walau kami ini komunitas mobil kuno, namun kami juga cinta motor. Karena ini kan satu kesatuan,” senyum Api Nugroho, komandan skuad PPMKI Solo Raya, saat itu.

yang gede dan yang kecil asik-asik aja
kembar grand, ikutan tampil walau kelahiran 90-an

Singkat cerita riding perdana itu sukses dilakukan. Enggak tanggung,sesampai di lokasi The Heritage Palace motor mereka parkir di dalam. Sehingga saat pengunjung datang dan hadir di lokasi wisata baru itu malah menjadikan motor-motor yang ada sebagai obyek foto.

Terkait suksesnya riding perdana itu, Api menandaskan bahwa acara ini sepertinya akan berlanjut. “Rencananya begitu. Mungkin aja bikin riding malam, atau apa. Sembari melihat respon teman-teman juga ni. Karena yang perdana belum semua ikut,” lanjut Api yang ngegas V80 dobel stater.

bahas mau ikut rally PPMKI di magelang

Berarti ada episode lanjutan nih. Mantep tenan…

Lantas apakah saat itu agendanya hanya motoran tok?  Tentu tidak. “Selain sunmori kami juga kopdar wajib sekaligus membahas agenda rally PPMKI Magelang pada Sabtu Minggu (27-28/4). Dimana dari PPMKISolo raya akan ikut ambil bagian dengan 25 unit mobil. Jadi kami sekalian bahas hal tersebut, dan rencananya berangkat jumat (26/4),”tutup Api. -admin-