Nasmoco Klaten Punya Program Keren, Srawung Desa..

nasmoco klaten, punya program Srawung desa..

Jogjakarta(stangstir.com)- Saat test drive dengan New Avanza, dari Semarang menuju Jogjakarta Senin (1/4), kami sempat mapir di nasmoco Klaten. Sebuah diler Nasmoco yang dibuka sejak 2 November 2016.

Diler megah yang menjual produk Toyota dan memberikan layanan sesuai standar Nasmoco tersebut memiliki angka penjualann berkisar 55 unit perbulan. “Itu untuk all tipe,” ujar Nico Apriyono selaku kacab Nasmoco Klaten,

Menurutnya Nasmoco Klaten memiliki karakter unik dalam menyodorkan atau menjual produknya. Ini katanya berkaitan dengan potensi market masyarakat Klaten, yang lumayan bagus. Maksudnya walau kotanya kecil dan berada di antara Solo dan Jogjakarta, potensi marketnya mantap. Wow..

Ini konon karena Klaten memiliki geografis yang berbeda dan unik. Sebt saja pada beberapa wilayahnya sangat  terkait denqan kegiatan usaha sesuai lokasi geografisnya. Satu contoh bila di wilayah Delanggu, 9dari Solo arah ke Klaten, prospek bisnis di sana lebih kepada sektor pertanian atau perikanan yang unggul.

Sedangkan bila mengarah dari Klaten ke dekat Prambanan lebih kepada sektor pariwisata. “Nah di kotanya sendiri, pun tak ada mall sehingga kami tak mngkin misalnya gelar pameran di mall untuk memasarkan produk Toyota. Ada strategi program yang asik.

“Yakni program Srawung Desa.“Program ini diklaim cukup bagus untuk menggaet pasar Toyota. Sehingga Calya dan Avanza cukup dominan di Klaten atau berkisardi angka 30%. Namun begitu untuk menjalankan program tersebut dibutuhkan marketing yang handal,” ucap Fram Ishardono selaku supervisor Nasmoco Klaten.

Kabarnya program itu aktif menyasar langsung masyarakat desa septar Klaten. Sehingga dengan adanya program tersebut market jualan Toyota misalnya, bisa menyaingi market jualan di daerah Sukoharjo.  weh mantap ya…-admin/dok-