Strategi Mitra Ban, Mau Repot Invest Merk Ban Yang Tak Dilirik Gerai Ban Lain

mitra ban mau repot urusi konsumen

Solo(ss)-Gerai ban khusus motor banyak betebaran di Solo Raya. Namun yang berani stok label ban dengan pangsa pasar yang khusus bisa dihitung jari.

Satu yang ada adalah Mitra Ban, yang berada di Sutan Syahrir No.174, Setabelan, Banjarsari, Kota Surakarta. Di gerai yang digawangi oleh Rachmat tersebut, tersedia beragam merk ban dan buat berbagai motor mulai ban skuter sampai ban trail.

“Dulu Maxxis dan Metzeller awalnya kami yang jual. Lalu Ban buat moge, kami sediakan beberapa merk,” yakin Rahmat.

mau cari apa,buat motor apa tinggal anda jelaskan ke Mitra ban

Saat sambangi Mitra Ban, beberapa pengguna  motor sport seperti Honda CBR250, Yamaha R15, lalu matic seperti Nmax , tampak mampir untuk ganti ban. Dan nampaknya ban-ban bermerk yang dicari oleh konsumennya itu, diperoleh di Mitra ban.

Ternyata Mitra Ban punya strategi khusus terkait jualan bannya yang menyasar menengah atas, atau middle dan middle up. Ini dikemukakan oleh Rahmat.

“Jadi kami sedia ban seperti IRC, FDR, Maxxis dan Corsa Platinum. Atau lokal tapi top brand. Untuk Corsa pilih Platinum karena kami anggap teknologi nya terbaru. Nah kalau merk impor kami berani sediain bannya dulu. Jadi kami berani invest untuk rintisin merk itu. Bilapun nanti misalnya kurang laku. Kami tak segan turunin harga tapi tak banyak,” senyum Rahmat yang nambahin bahwa untuk ban motor matic pihaknya fokus ke ban tubless, daripada ban biasa yang pakai ban dalam.

alat bongkar pasang ban komplit

“Selain itu kami mengerti tentang ban jadi kalau konsumen datang dan tanya soal ban ke kami,  misalnya, mau buat motor ini bannya apa, nah kami mau repot carikan bannya,” lanjut dia sambil sebut hanya jual ban yang sudah ber-SNI.

Intinya Mitra ban siap mendengar permintaan konsumen dan selanjutanya mau repot mencarikan ban yang dimaksud.

mau impor atau lokal berkelas, ada -dokmitraban-

Maka usah heran ban impor seperti Shinko, Pirelli, Michelin dan sebangsanya, tersedia di Mitra Ban. Pun ban Slick buat balap. Sehingga penyuka motor custom yang sedang cari ban yang pas, pun penyuka keplek miring , fun race atawa road race menjadikan Mitra Ban sebagai lokasi cari ban yang pas.

Soal ketersediaan stok ban misal yang impor diambil dari importir langsung. “Bukan distributor atau diler importir. Kalau lokal ambil dari distributor, jaid ketersediaan ban itu selalu baru,” tambah Rahmat

Ini pula yang jadi satu kelebihan dari Mitra Ban dengan gerai ban lain yang tersebar di Solo.

Bila ingin tahu lebih detil terkait ragam merk yang tersedia di Mitra ban pun pricenya, langsung sambangi ke sana deh. Biar lebih asik. -admin-